Ditabrak Truck Fuso, Mobil Truck Pengangkut Air Minum Masuk ke Jurang

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebuah mobil truck colt diesel yang mengangkut air minum dalam kemasan masuk ke dalam jurang setelah ditabrak Truck Fuso dengan nopol B-9746-TYT yang datang dari arah bandung menuju arah Purwakarta.

Akibat peristiwa tersebut, Aep pengemudi mobil truck colt diesel box yang merupakan warga Desa Cihanjawar, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta terjepit didalam mobil yang dikemudikannya.

Beruntung, kernet mobil truck colt diesel box, Henhen (51) yang warga Cihampelas Bandung berhasil lolos dari maut.

“Kami dari arah Jakarta keluar tol Ciganea arah ke Bojong, membawa minuman dalam kemasan,”jelas Henhen Rabu (19/6/2019) dalam kondisi shock dan terluka ringan, di lokasi kejadian.

Baca Juga:  5.000 Personel Keamanan Siap Amankan Pelaksanaan Karnaval Kemerdekaan

Ia menjelaskan, dirinya tidak melihat jelas kejadian, karena pada saat mendekati jembatan dirinya sedang mau menggantungkan jaket.

“Namun saya melihat truk tersebut sudah miring dan akhirnya menghantam mobil box saya, tiba-tiba terhantam saja oleh truk tronton, dan mobil kami menabrak batas besi jembatan hingga masuk ke dalam sungai. Saya bisa keluar dengan susah payah dibantu warga, karena posisi saya juga menggunakan sabuk pengaman, tapi supir saya belum tahu keadaannya karena posisi masih terjepit,” terangnya

Baca Juga:  Kenapa Jika Dijilat Anjing Harus Disucikan Pakai Tanah? Ini Penjelasan Ilmiahnya

Sementara, pengemudi Truck Fuso, Tonghari (45) yang diketahui warga Bojongsari Tanjung Pura Karawang yang mengangkut batu split mengatakan bahwa mobil truk tronton terasa rem blong saat mendekati jembatan dari arah Bandung.

“Rem blong pak, terasa pada saat jalan turunan akhir menuju jembatan Sulukuning dari arah Bandung. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan saya membanting kekanan, namun ada mobil box dan langsung terhantam dengan keras,” imbuhnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Ricky Adipratama mengatakan, kecelakaan terjadi pada Rabu (19/6/2019) sekira 15.15 WIB, di Jalan Raya terusan pemuda kampung Sulukuning, Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Tiga Keuntungan Yang Bisa Didapat Ketika Gunakan Desain Ruang Makan Lesehan

“Diduga pengemudi Truck Fuso tidak konsentrasi, sehingga kendaraan yang terkendali meluncur kekanan jalan selanjutnya bertabrakan dengan Truck colt diesel yang sedang melaju dari arah berlawanan,” Jelas Ricky, saat dihubungi melalui selulernya, Rabu (19/6/2019).

Ia menambahkan, kemudian Truck colt diesel box terodrong kekiri dan masuk ke jurang.

“Akibat kejadian tersebut, 1 orang pengemudi Truck colt diesel box, meninggal dunia dan 1 orang kernetnya mengalami luka-luka. Untuk korban saat ini dilarikan ke RSUD Bayu Asih Purwakarta,” pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat