Keren! Teh Celli Dapat Penghargaan dari BNNP Jabar

JABARNEWS | KARAWANG – Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana mendapat penghargaan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat. Wanit yang akrab disapa Teh Celli tersebut mendapatkan penghargaan karena ikut aktif dalam memerangi peredaran narkotika di Kabupaten Karawang.

“Bupati Cellica merupakan satu-satunya Kepala daerah di Jawa Barat yang menerima penghargaan dari BNN Provinsi, karena dinilai memiliki kepedulian tinggi dalam memerangi peredaran narkotika di Kabupaten Karawang,” kata Kepala BNNK Karawang, AKBP M Julian.

Baca Juga:  Rp49,5 Miliar Buat Perbaiki 4,3 Kilometer Jalan di Purwakarta

Menurutnya, bentuk kepedulian Pemkab Karawang dalam memerangi narkoba adalah dibuktikan dengan seringnya bekerja sama dalam memerangi narkotika. Salah satunya yaitu BNN bersama Pemkab Karawang, Kepolisian dan TNI membentuk desa bersih narkoba di seluruh pedesaan di Karawang.

Lebih lanjut M Julian menjelaskan, bentuk kepedulian Pemkab Karawang salah satunya yaitu lahirnya Perda No. 9 Tahun 2019. Dengan adanya Perda tersebut upaya pemberantasan narkotika di Karawang bisa lebih maksimal lagi.

Baca Juga:  Puting Beliung Terjang Empat Kecamatan Di Subang

“Kita sulit menghapus peredaran narkotika secara keseluruhan. Namun kami memastikan dengan adanya Perda ini langkah kita untuk melakukan pencegahan narkotika dapat dilakukan secara maksimal,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, Bupati Cellica sangat memperhatikan masalah peredaran narkotika di Karawang. Di antarnya, dia telah beberapa kali membuat surat edaran yang ditujukan kepada sekolah, pabrik-pabrik dan instansi pemerintah tentang bahaya narkotika, dan mewajibkan setiap institusi untuk ikut memerangi narkotika.

Baca Juga:  Kabar Baik! Hotel di Kota Bandung Bisa Dibebaskan Pajak, Ini Syaratnya

“Bupati banyak mengeluarkan edaran soal itu dan kami sangat mengapresiasinya,” tandasnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat