Asyik! Lahir 1 Juli Bisa Dapat SIM Gratis di Polres Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka memperingati HUT Bayangkara ke-73 dan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juli mendatang. Kasat Lantas Polres Purwakarta memberikan pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM) kepada pemohon yang lahir bertepatan dengan tanggal tersebut alis 1 Juli.

Kasatlantas Polres Purwakarta AKP. Ricky Adipratama S.H S.IK melalui Ka Baur SIM Polres Purwakarta, Brigadir Deni Romansyah mengatakan, pelayanan SIM gratis yang diberikan tersebut berlaku pada tanggal 29 Juni hingga 1 Juli 2019.

Baca Juga:  Agar Persib Bisa Bermain, Peraturan Wali Kota Bandung Akan Direvisi

“Kita akan berikan pelayanan gratis bagi pemohon yang lahir pada tanggal tersebut,” katanya.

Brigadir Deni menerangkan, kegiatan yang diberlakukan Polres Purwakarta tersebut merupakan program Polda Jawa Barat, dan program SIM gratis tersebut berlaku untuk penerbitan baru maupun perpanjangan.

Baca Juga:  Tak Ada Penambahan Jumlah Angka Terpapar Covid-19, Purwakarta Menuju New Normal

Adapun syarat untuk program tersebut seprti halnya permohonan biasa. Pemohon harus melampirkan foto copy e-ktp dan surat kesehatan. Sedangkan, untuk perpanjangan harus membawa bukti SIM yang sudah habis masa berlakunya.

Baca Juga:  Menengok Shalat Idul Adha Jokowi di Halaman Wisma Bayurini Istana Bogor

“Pemohon hanya melampirkan persyaratan biasa. Tidak ada syarat khusus,” terangnya.

Ditambahkannya, semua pemohon juga harus mengikuti proses tahapan uji teori dan uji praktek, dan program ini hanya berlaku untuk katagori SIM A dan SIM C. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat