Pencuri Bermodus Ganjal ATM Dibekuk Polisi

JABARNEWS | MAJALENGKA – Kepolisian Resor Majalengka, Jawa Barat, mengamankan AI (28), seorang pencuri dengan modus ganjal kartu ATM berhasil diamankan Kepolisian Resor Majalengka, Jawa Barat . Sementara dua rekan lainnya yang sudah diketahui identitasnya masih dalam pengejarab.

“Yang kita amankan ada satu orang pelaku berinisial AI (28),” kata Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui Ps Paur Subbagian Humas Polres Majalengka Aipda Riyana di Majalengka, Senin (8/7/2019).

Riyana menuturkan dibekuknya pelaku pencurian modus ganjal ATM itu berawal adanya upaya dari komplotan yang berjumlah tiga orang akan melakukan aksi kejahatan.

Baca Juga:  Ditenggah Pandemi Pembangunan Infrastruktur di Jabar Terus Digenjot

“Namun dua orang berhasil melarikan diri yaitu MN (27) dan AS (37), mereka merupakan warga Tanjung Priok, Jakarta,” ujarnya.

Untuk kronologi kejadiannya kata Riyana, yaitu pada tanggal 7 Juli 2019 di sekitar mesin ATM rest area KM 166 Tol Cipali para pelaku yang berjumlah tiga orang berupaya melakukan pencurian dengan modus ganjal ATM.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Kembali Gelar Program Padat Karya

Di mana awalnya pelaku berinisial AI dan AS (DPO) masuk mesin ATM dan mengganjal lobang kartu menggunakan tusuk gigi, sementara MN bertugas memantau situasi.

Dan kemudian ketika ada korban hendak mengambil uang di ATM tersebut mengalami kesulitan dengan cepat pelaku AI mencoba membantu dan memandu korban, sementara AS mengawasi nomor PIN ATM korban.

“Saat korban masih kesulitan pelaku AI kemudian meminta kartu ATM korban dengan alasan membantu, akan tetapi ternyata pelaku menukarkan kartu ATM korban dengan ATM serupa,” tuturnya.

Baca Juga:  Peternak di Jabar Diminta Waspadai Kasus LSD pada Hewan Ternak

Namun pada saat ditukar lanjut Riyana, korban sempat melihatnya dan kemudian berteriak, sehingga pelaku AI panik dan hendak melarikan diri akan tetapi berhasil ditangkap petugas keamanan.

“Dari tangan pelaku, kami menyita barang bukti sebanyak 24 kartu ATM,” katanya. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat