Sekoper Cinta Resmi Meluncur di Kota Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat yang dilaksanakan di seluruh kota dan kabupaten di Jawa Barat, yakni Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta) resmi meluncur di Kota Bandung.

Program ini diluncurkan oleh Ketua TP PKK Kota Bandung, Siti Muntamah Oded didampingi Wakil Ketua l TP PKK Kota Bandung, Yunimar, di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Minggu (28/7/2019).

Sekoper Cinta yang merupakan wadah bagi perempuan untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman, diharapkan bisa meningkatkan kualitas hidup kaum hawa.

Baca Juga:  PDAM Jaring 60 Ribu Pelanggan Baru Untuk SPAM Gedebage

Ketua TP PKK Kota Bandung, Siti Muntamah Oded menyampaikan, program tersebut sebagai penyempurna dalam upaya mewujudkan pembangunan Kota Bandung yang lebih baik. Menurutnya, Sekoper Cinta menjadi pendorong bagi pembangunan dan memberdayakan perempuan.

“Perempuan itu tidak hanya sekedar melengkapi kehidupan saja, tetapi keberadaannya menjadi pendorong pembangunan dengan memberdayakan titipkan Allah. Yakni memformulasikan dengan zaman serta memberikan edukasi baik dirinya dan orang lain,” kata Umi sapaan akrabnya.

Baca Juga:  DPRD Jabar: Infrastruktur Irigasi di Tasikmalaya Butuh Perbaikan

Umi berharap, hadirnya Sekoper Cinta mampu mencerdaskan kaum perempuan dan mampu mendidik anak-anaknya. Tak hanya itu, tetapi juga membantu suami atau laki-laki menjadi lebih baik.

“Karena kalau cerdas, Insyaallah keluarga terjaga dengan baik. Suami pun dapat simpanan ilmu yang baik dari istrinya. Maka itulah Sekoper Cinta merupakan bagian yang diharapkan bisa meningkatkan kualitas perempuan di masa depan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Bandung, Tatang Muhtar menyampaikan, Sekoper Cinta sebagai wadah bertukar pengalaman serta meningkatkan kualitas hidup perempuan.

Baca Juga:  Banyak Pemandu Lagu Tempat Hiburan Malam di DPRD Kota Sukabumi, Dewan Ini Buka Suara

Program ini sebagai upaya pemberdayaan perempuan untuk mewujudkan kesetaraan peran, akses, partisipasi kontrol dan manfaat antara laki-laki dengan perempuan yang seimbang.

“Program Sekoper Cinta ini bisa menekan tingginya jumlah perceraian dan juga kasus human trafficking (perdagangan manusia) yang sasaran tersebut kepada perempuan dan anak-anak,” jelasnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat