819 Calhaj Berangkat dari Pendopo Majalengka

JABARNEWS | MAJALENGKA – Sebanyak 819 calon jemaah haji (calhaj) asal Kabupaten Majalengka berangkat ke Tanah Suci Mekkah. Prosesi pelepasan ratusan jemaah haji tersebut berlangsung di halaman depan Pendopo Majalengka, Rabu (31/7/2019).

Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi melepas langsung keberangkatan calon Jemaah Haji asal Kabupaten Majalengka tahun 2019 ini. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati, Ketua DPRD, serta unsur Forkopimda Kabupaten Majalengka.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Ada 22 Ribu Kendaraan Diputar Balik Karena Curi-curi Mudik

“Tolong jaga kesehatan selama perjalanan dan berada di sana. Hari ini, berdasarkan catatan dari Kemenag, sebanyak 819 jemaah calon haji berangkat menggunakan kendaraan sebanyak 20 bus,” ungkapnya.

Bupati menambahkan, pihaknya turut membantu armada keberangkatan, sehingga calhaj yang tergabung dalam kloter 84 dan 85 sampai dengan selamat di asrama haji Bekasi.

Baca Juga:  Libur Lebaran, Wisatawan di Garut Akan Dites Antigen Secara Acak

“Semoga menjadi haji yang mabrur, saya berpesan agar calon jemaah haji tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan diri dan barang-barang bawaan mulai dari keberangkatan, saat melaksanakan ibadah haji dan sampai tiba kembali nantinya di Indonesia, dapat berjalan lancar dan aman.” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag, Yayat Hidayat mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada ‎Pemerintah Kabupaten Majalengka karena terlibat langsung dalam pemberangkatan 2 kloter jemaah haji asal kota angin.

Baca Juga:  Web KPU Diserang Hacker

Pihaknya berpesan kepada para pengantar calhaj untuk mendoakan calhaj supaya kembali ke Indonesia menjadi haji yang mabrur.

“Yang berangkat hari ini ada 819 jemaah haji, berangkat dengan kloter 84 dan 85,” ujarnya. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat