Tahun Ini, WhatsApp Luncurkan Fitur Baru untuk Kirim Uang

JABARNEWS | BANDUNG – Fitur baru bernama WhatsApp Pay untuk mengirimkan uang agar secepat dan semudah mengirim pesan , akan diluncurkan aplikasi pesan WhatsApp tahun ini.

WhatsApp Pay ini pertama kali di uji coba di India dan rencananya bakal dirilis pada akhir tahun ini. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab India adalah negara yang memiliki 400 juta pengguna WhatsApp, dari total 1,5 miliar pengguna di dunia.

Baca Juga:  Isu Miring Kepada Bupati Subang

Kepala Global WhatsApp, Will Catchcart mengatakan kalau WhatsApp sudah melakukan uji coba metode pembayaran WhatsApp Pay di India sejak tahun lalu. Ia juga meyakini kalau fitur ini bakal mempercepat inklusi keuangan di India.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Jalan Menuju Kesuksesan Masih Terbentang Jauh Cancer

“Kami percaya kalau ini berjalan lancar, WhatsApp Pay akan mempercepat inklusi keuangan dan membawa nilai bagi orang-orang India yang ekonomi digitalnya berkembang sangat pesat,” ujar Will Catchcart dikutip dari laman CNET.

Baca Juga:  Pagelaran Seni Tunil di Purwakarta, Saiful Huda: Ini Hiburan Rakyat Luar Biasa

Dengan fitur WhatsApp Pay ini, pengguna WhatsApp dapat mengirimkan uang secepat dan semudah mengirim pesan. Meski saat ini WhatsApp Pay baru akan diluncurkan di India, namun tidak menutup kemungkinan fitur ini juga bakal hadir di negara lainnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat