Pemkab Purwakarta Akan Gelar Jalan Santai Berhadiah Umroh

JABARNEWS | PURWAKARTA – Masih dalam rangkaian Hari Jadi Purwakarta Ke-188 dan Kabupaten Purwakarta Ke-51, Pemkab bakal menggelar kegiatan Jalan Santai, Purwakarta Sehat bersama masyarakat, Minggu (4/8/2019) mendatang.

Kegiatan yang akan digelar untuk umum dan serba gratis itu, bakal dimulai pukul 06.30 WIB, dengan start di Pertigaan Patung Enggran Jalan Veteran, Kelurahan Nagri Kaler dan akan berakhir Taman Pasanggrahan Pajajaran, Komplek Pemkab Purwakarta.

Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga, Parawisata, dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Heri Anwar mengatakan, Jalan Santai ini selain bagian dari rangkaian Hari Jadi Purwakarta dan Kabupaten Purwakarta juga menjadi ajang silaturahmi masyarakat Purwakarta.

Baca Juga:  Begini Ramalan Cuaca Jawa Barat Sabtu 19 Agustus 2023

“Jalan Santai ini bagian dari silaturahmi antara masyarakat Purwakarta dengan pemerintah dan unsur TNI-Polri yang ada di Kabupaten Purwakarta,” kata Heri, saat ditemui di ruangan kerjanya, Jumat (2/8/2019).

Pihaknya mengaku, sudah mempersiapkan kupon undian sebanyak 25 ribu yang akan dibagikan secara gratis bagi masyarakat Purwakarta.

“Kami prediksi peserta yang akan hadir pada jalan santai nanti diperkirakan kurang lebih 25 ribu orang. Soalnya dari unsur ASN dan pegawai Pemkab Purwakarta saja ada 10 ribu lebih, belum unsur TNI dan Polri, belum masyarakat Purwakarta. Saat ini saja sudah habis 15 ribu kupon undian,” jelasnya.

Baca Juga:  Bentrok Ormas PP dan Gibas Meluas di Ciamis, Ini Awal Mulanya

Untuk hadiah undian, lanjut Heri, ada paket umroh, sepeda motor, sepeda, TV, lemari Es, dan masih banyak lagi.

“Hadiah utama dari Bupati Purwakarta, satu paket umroh dan dua buah sepeda motor. Selain itu, bakal ada pengobatan, dan pemeriksaan kesehatan gratis. Peserta juga selama perjalanan bakal disediakan air minum gratis di setiap titik yang telah ditentukan,” jelasnya.

Baca Juga:  Semangat Menangkan PKS dan AMIN, Haru Suandharu Minta Relawan Jangan Terbawa Euforia

Bagi masyarakat yang ingin kupon silahkan datang langsung ke kantor Disporaparbud Kabupaten Purwakarta, Jalan Purnawarman Barat, Kelurahan Sindangkasih, Purwakarta.

“Masyarakat yang mau ikut dalam jalan santai ini silahkan datang saja langsung ke kantor Disporaparbud, kami berikan secara gratis,” tuturnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat