Pelaku Teror Rumah Menteri Susi Diringkus Polisi

JABARNEWS | CIAMIS – Seorang pria berinisial A (38), pemilik usaha rental PS yang diduga sebagai pelaku tunggal teror perusakan pos keamanan rumah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat berhasil diringkus Kepolisian Resor Ciamis, Jumat (2/8/2019) dini hari.

“Pekerjaan (pelaku) pemilik rental PS,” kata Kepala Kepolisian Resor Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso melalui telepon seluler, Jumat (2/8/2019) petang.

Baca Juga:  Anne Ratna Mustika: PPKM Darurat Turunkan Kasus Positif Covid-19 di Purwakarta

Ia menuturkan, jajaran Satuan Reskrim Polres Ciamis telah bergerak sesaat adanya laporan teror terhadap rumah milik Menteri Kelautan dan Perikanan sekaligus kantor PT Susi Air di Kecamatan/Kabupaten Pangandaran.

Ia menyampaikan, pelaku seorang pria inisial A usia 38 tahun merupakan warga Pangandaran dan berhasil ditangkap petugas di Pangandaran. Pelaku kemudian langsung dibawa ke Markas Polres Ciamis untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan diperiksa tujuan dari aksinya itu.

Baca Juga:  Satpol PP Kota Bandung: Pelanggar PSBB Proporsional Mayoritas Badan Usaha

“Masih kita dalami, sekarang di polres sedang diperiksa,” ucapnya.

Hasil laporan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 00.30 WIB, ketika petugas keamanan rumah dan kantor milik Susi Pudjiastuti itu sedang keliling sekitar rumah.

Baca Juga:  Gempa Bumi M 4,1 Guncang Garut, Getaran Bisa Terasa di Pangandaran

Selanjutnya petugas yang sedang kontrol mendengar suara pecah kaca pos keamanan kantor di depan yang dicurigai telah disengaja dirusak oleh seseorang.

Selanjutnya petugas keamanan rumah itu melaporkan kejadian tersebut ke polisi, hingga tidak lama kemudian berhasil menangkap orang yang dicurigai pelakunya. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat