bjb

MK Tolak Gugatan Caleg Nasdem Majalengka

Rombongan komisioner KPU Majalengka berada di gedung MK usai menghadiri pembacaan sidang PHPU. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | MAJALENGKA - ‎Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan menolak gugatan dari caleg Partai Nasdem Majalengka. MK membacakan putusan PHPU Dapil Majalengka 5 pada Jumat (9/8/2019), dimana Sidang dimulai pukul 13.00 WIB.

Hal tersebut dikatakan, Ketua KPU Majalengka, Agus Syuhada. Ia bersama komisioner KPUD Majalengka menghadiri pembacaan putusan MK. Hasilnya, hakim MK memutuskan permohonan yang diajukan oleh Partai Nasdem karena dinilai kabur dan tidak jelas, sehingga hakim memutuskan menolak permohonan pemohon untuk seluruh gugatan.

‎"Hari ini kami semua (KPU Majalengka) menghadiri pembacaan sidang sengketa. Hasilnya MK menolak. Putusan MK ini bersifat final dan mengikat, sehingga tidak ada lagi upaya hukum yang bisa dilakukan oleh pemohon," ujarnya, ketika dihubungi via ponsel, Jumat malam (9/8/2019).

Agus menambahkan dengan adanya putusan ini, KPU kabupaten Majalengka akan secepatnya menetapkan para caleg terpilih periode 2019-2024. KPU Majalengka akan melakukan penetapan dan kemudian diajukan kepada Gubernur melalui Bupati untuk dilakukan pengambilan Sumpah Janji Caleg terpilih.

"Kami masih dalam perjalanan pulang ke Majalengka, tapi kami akan secepatnya," ungkapnya.
Baca Juga:

Prabowo Hormati Hasil Putusan MK

Pasca Putusan MK, Rakyat Jangan Mudah Diadu Domba


Agus mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, karena hajat elektoral pemilu serentak 2019 berjalan kondusif dan lancar. Pihaknya berharap kepada para caleg terpilih agar bisa membawa perubahan yang baik untuk Majalengka lima tahun ke depan.

"Kami KPU kabupaten Majalengka mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama semua pihak. Dalam hajat elektoral pemilu serentak 2019, semoga demokrasi di Majalengka lebih maju, serta kami berharap caleg terpilih bisa membawa perubahan untuk Majalengka lima tahun ke depan‎," pungkasnya. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Putusan MK Caleg Nasdem KPU Kabupaten Majalengka
properti

berita terkait

MUI Imbau Semua Pihak Terima Keputusan MK Soal Pilpres

Catat! Ini Rute Rekayasa Lalu Lintas Jelang Putusan MK

Jelang Pembacaan Putusan PHPU Pilpres, Pengamanan MK Diperketat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi