bjb

Pembangunan Objek Wisata Lembah Pejamben Mulai Digarap

Ilustrasi. (Dok. Net)

JABARNEWS | BANJAR - Pembangunan penataan objek wisata Lembah Pejamben yang berlokasi di Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar saat ini mulai digarap Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Banjar. Pemerintah sekitarpun sudah mulai mensosialisasikan terkait pembangunan tersebut kepada masyarakat.


Pembangunan objek wisata tersebut bersumber dari batuan provinsi sebesar Rp3,3 milyar dengan masa pengerjaannya selama 150 hari kalender dan akan di kerjakan oleh CV. Pidilia selaku pemenang tender.

Kepala Bidang Ciptakarya Dinas PU Kota Banjar, Tantri Indriyanti mengatakan, keseluruhan lahan tersebut seluas 13 hektar. Namun baru dibangun sekitar 6 hektar.

“Nah setelah dibangun nanti, coba kembangkan oleh masyarakat desa,” ungkap Tantri.
Baca Juga:

Duh! UMK Kota Banjar Terendah

BPJS Kesehatan Sarankan RSUD Ciamis Gunakan SCF


Dengan adanya pembagunan objek wisata Lembah Penjamben tersebut, dirinya berharap, sumber daya yang terbatas dapat memaksimalkan dan membranding lahan dengan memanfaatkan potensi yang ada. Sehingga berdampak positif bagi masyarakat Desa Binangun khususnya, dan umumnya bagi masyarakat Kota Banjar.

“Ini adalah salah satu cara kami mempercantik wisata yang dulu pernah ada dan padam. Kami mencoba menghidupkan kembali sehingga kedepannya bisa lebih bermanfaat,” ucapnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Pemkot Banjar Kota Banjar Objek Wisata Lembah Pejamben

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi