Pembangunan Objek Wisata Lembah Pejamben Mulai Digarap

JABARNEWS | BANJAR – Pembangunan penataan objek wisata Lembah Pejamben yang berlokasi di Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar saat ini mulai digarap Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Banjar. Pemerintah sekitarpun sudah mulai mensosialisasikan terkait pembangunan tersebut kepada masyarakat.

Pembangunan objek wisata tersebut bersumber dari batuan provinsi sebesar Rp3,3 milyar dengan masa pengerjaannya selama 150 hari kalender dan akan di kerjakan oleh CV. Pidilia selaku pemenang tender.

Baca Juga:  KPU RI Sahkan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di 32 Provinsi

Kepala Bidang Ciptakarya Dinas PU Kota Banjar, Tantri Indriyanti mengatakan, keseluruhan lahan tersebut seluas 13 hektar. Namun baru dibangun sekitar 6 hektar.

Baca Juga:  Pengakuan Mantan Kabareskrim Soal Aliran Dana Tambang Ilegal ke Para Perwira Polri

“Nah setelah dibangun nanti, coba kembangkan oleh masyarakat desa,” ungkap Tantri.

Dengan adanya pembagunan objek wisata Lembah Penjamben tersebut, dirinya berharap, sumber daya yang terbatas dapat memaksimalkan dan membranding lahan dengan memanfaatkan potensi yang ada. Sehingga berdampak positif bagi masyarakat Desa Binangun khususnya, dan umumnya bagi masyarakat Kota Banjar.

Baca Juga:  Puluhan Kader IPNU-IPPNU Purwakarta Ikuti Pelatihan Administrasi

“Ini adalah salah satu cara kami mempercantik wisata yang dulu pernah ada dan padam. Kami mencoba menghidupkan kembali sehingga kedepannya bisa lebih bermanfaat,” ucapnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat