Yuk Ikutan Halimun Youth Camp 2019, Catat Tanggalnya!

JABARNEWS | BOGOR – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI 2019 sekaligus mengenalkan destinasi wisata di Bogor ke mata dunia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat akan menggelar Halimun Youth Camp (HYCamp) 2019.

Panitia Pelaksana HYCamp 2019, Alfisa Triatmoko, Senin (12/8/2019), menjelaskan bahwa kegiatan mendaki puncak Gunung Halimun yang terletak di Kecamatan Nanggung, sebuah kawasan konservasi alam Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) Kabupaten Bogor itu akan berlangsung pada tanggal 24 hingga 25 Agustus 2019.

Baca Juga:  Jasa Marga: Kendaraan Tinggalkan Jakarta Lewat Tol Cikampek Meningkat

“Ini upaya memromosikan sektor pariwisata berbasis perdesaan (eco tourism) di Kabupaten Bogor dengan melibatkan peserta dari mancanegara,” katanya di Cibinong.

Ia mengatakan, selain untuk memromosikan wisata Kabupaten Bogor, acara tersebut bertujuan memupuk kepedulian para pemuda terhadap kelestarian alam dan lingkungan.

Baca Juga:  Ada Keramaian Puluhan Pengendara Motor Di Wanayasa, Polres Purwakarta Lakukan Ini

“Banyak ya manfaatnya, para peserta HYCamp nanti selain mereka mendapatkan ilmu, relasi baru, juga akan dimanjakan dengan panorama alam Halimun yang sangat luar biasa,” katanya.

Ia menjelaskan beberapa destinasi wisata yang ada di Gunung Halimun Bogor antara lain, Kebun Teh Nirmala, Wisata Curug dengan 34 titik berbeda, terasering atau spot wisata persawahan, kantor bupati pertama, Serentaun yaitu budaya tahunan masyarakat setempat, “training venter”, dan lain-lain.

Baca Juga:  Ingin Dapat THR dari LinkAja, Ini Syaratnya

Untuk pendaftaran HYCamp 2019 ini dibuka mulai tanggal 6 hingga 19 Agustus 2019. Meski pendaftarannya dilakukan secara gratis, tapi usia pesertanya dibatasi, yakni 16 sampai 30 tahun.

Masyarakat bisa membuka akun Instgram @hycamp2019 dan Facebook Page @halimunyouthcamp untuk mengetahui persyaratan lebih lengkap, demikian Alfisa Triatmoko. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat