Pekan Ini, Fabiano Beltrame Resmi Jadi Pemain Naturalisasi

JABARNEWS | BANDUNG – Di tengah kontraknya bersama Persib Bandung, Fabiano Beltrame lantas mengutarakan keinginannya untuk pindah ke Indonesia. Faktor keluarga menjadi alasan Fabiano untuk tinggal di Indonesia dan mantap bermain bersama Maung Bandung.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengonfirmasi proses naturalisasi Fabiano Beltrame akan segera rampung. Kemungkinan pada 15 Agustus mendatang, pemain 36 tahun itu sudah menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). 

Baca Juga:  Jadwal Pemadaman Listrik di Purwakarta, Selasa 19 April 2022

“Kami punya harapan besar dia tanggal 15 bisa menampilkan itu supaya mendapat kewarganegaraan Indonesia. Pihak Parlemen sudah kembali bekerja dari masa libur pada tanggal 17.” Ujar Robert.

Kendati demikian, Robert belum mau berkomentar lebih jauh soal status pewarganegaraan Fabiano saat ini. Menurutnya, manajemen lebih tahu mengenai hal tersebut. 

“Tapi untuk detailnya bisa ditanyakan kepada manajemen, mereka yang tahu statusnya. Kami hanya mendapatkan informasi saja. Tapi kami ikut senang dengan Fabiano,” terangnya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (12/8/2019) malam WIB. 

Baca Juga:  Ridwan Kamil Pastikan Penanganan Libur Nataru di Jabar Sudah Maksimal

Robert berharap, proses naturalisasi Fabiano benar-benar rampung pada 15 Agustus mendatang. Sebab biar bagaimana, pemain berdarah Brasil itu masuk dalam skema permainan Persib. 

Menurut Robert, Fabiano merupakan sosok ideal pengganti Victor Igbonefo yang memutuskan pergi ke klub Thailand, PTT Rayong. Dikatakan pelatih 64 tahun itu, Igbonefo merupakan pemain kunci yang membuat pertahanan Persib solid musim lalu.  

Baca Juga:  Cara Mengenali Hewan Kurban Layak Konsumsi

“Saya tidak tahu dia (Igbonefo) sudah pergi ketika datang kesini dan saya merasa kecewa, karena dia masuk dalam hitungan saya, dia punya kepribadian yang bagus untuk tim. Tapi Fabiano juga merupakan tipe pemain seperti itu dan kami membutuhkan itu,” pungkasnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat