aqua

Nyaris Ambruk, Siswa SDN Jayamekar Belajar di Teras Sekolah

Sejak dibangun tahun 1981 dengan dana swadaya masyarakat, sekolah yang awalnya bernama SD Inpres tersebut, belum pernah mendapatkan rehab atau pembangunan kembali dari pemerintah.

Ilustrasi. (Net)

JABARNEWS | CIANJUR - Bencana gempa yang melanda Banten membuat banyak infrastruktur rusak, tak terkecuali bangunan sekolah. Seperti yang terlihat di SDN Jayamekar di Desa Muaracikadu, Kecamatan Sindangbarang, Cianjur. Puluhan siswa terpaksa belajar di teras karena tiga ruang kelas yang dimiliki sekolah tersebut rusak berat dan rawan ambruk.

Rusaknya tiga ruang kelas yang bagian langit-langitnya sempat ditopang beberapa buah bambu itu, sudah terjadi sejak beberapa belas tahun terakhir dan hingga saat ini, belum mendapat perhatian dari dinas terkait di Pemkab Cianjur.

Baca Juga:

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Selasa, 29 Januari 2019

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Kamis, 31 Januari 2019



Bahkan akibat gempa Banten beberapa waktu lalu, membuat kerusakan di seluruh ruang kelas yang ada bertambah parah karena sebagian besar langit-langit ambruk dan bagian kuda-kuda bangunan patah.

"Akibat gempa di Banten ruang kelas tidak layak lagi dipakai, sehingga kami berinisiatif memberikan pelajaran di teras dan berencana mendirikan tenda di halaman sekolah," kata Hasan anggota komite SDN Jayamekar saat dihubungi Selasa (13/8/2019)

Ia menjelaskan, sejak dibangun tahun 1981 dengan dana swadaya masyarakat, sekolah yang awalnya bernama SD Inpres tersebut, belum pernah mendapatkan rehab atau pembangunan kembali dari pemerintah.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Gempa Banten Sekolah Ambruk Pemkab Cianjur BMKG

berita terkait

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Jumat, 1 Februari 2019

Sekeluarga ODGJ Di Cianjur Hidup Di Gubuk Reyot

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Senin, 4 Februari 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi