KPU Beri Penghargaan kepada Polres Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dianggap sukses dalam mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta memberikan penghargaan kepada Polri dalam hal ini Polres Purwakarta.

Ketua KPU Purwakarta, Ahmad Ikhsan Faturrahman mengatakan, pemberian penghargaan berupa piagam itu sebagai bentuk rasa terima kasih kepada Polres Purwakarta karena telah mendukung KPU Purwakarta dalam melancarkan Pemilu 2019.

“Penyelenggaraan Pemilu Serentak di Kabupaten Purwakarta dinilai sukses. Keberhasilan tersebut jelas melibatkan berbagai pihak, terutama kepolisian yang tak hanya sukses mengamankan jalannya Pemilu Serentak, tapi juga berhasil mengawal seluruh tahapan pemilu,” kata Ikhsan saat diwawancarai di Aula Pengabdian Mapolres Purwakarta, Selasa (13/8/2019).

Baca Juga:  M Viqri Febriana: Ingin Sport Center Purwakarta Dibuka Untuk Umum

Oleh karena itu ujar Ikhsan, sudah selayaknya sebagai penyelenggara pemilu, pihaknya memberikan apresiasi kepada kepolisian.

“Hari ini KPU Purwakarta bersama Bawaslu Purwakarta menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Purwakarta AKBP Matrius beserta jajarannya yang telah berhasil mengawal dan mengamankan pemilu,” ujarnya.

Ikhsan menjelaskan, apresiasi yang sama juga dilakukan oleh KPU RI kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Di Purwakarta pun tak hanya unsur kepolisian saja yang akan diberikan penghargaan, pihaknya pun akan berikan penghargaan kepada unsur TNI, pemantau pemilu, dan insan media.

Di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Purwakarta Ujang Abidin menambahkan tahapan pileg sudah selesai ketika anggota dewan yang terpilih sudah ditetapkan dan dilantik.

Baca Juga:  Hakordia 2020, Kejari Purwakarta Ajak Masyarakat Berantas Korupsi

“Untuk itu, perlu kiranya kita semua bersyukur atas kesuksesan proses Pileg dan Pilpres kemarin. Dengan demikian, sebagai tindak lanjut, kami mengadakan silaturahmi dan evaluasi terhadap tahapan yang sudah kami lakukan,” ujarnya.

Di antaranya, kata Ujang, Bawaslu Purwakarta memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kapolres dan jajarannya yang telah sigap dalam proses pengamanan pemilu mulai dari tahapan pencalonan, penetapan DCS, DCT, proses kampanye, pengamanan logistik, sampai hari H pada 17 April 2019 pungut hitung di TPS dan rekap di tingkat kecamatan serta KPU.

Baca Juga:  Duh! Uu Ruzhanul Ulum Akui Masih Ada Ketidaksesuaian Data Antara Pemprov dan Pemda

“Hal ini menunjukan sinergitas dalam koordinasi dari masing-masing lembaga itu sendiri,” ucap Ujang.

Sementara itu, Kapolres Purwakarta AKBP Matrius mengucapkan syukur dan terimakasih kepada KPU dan Bawaslu Purwakarta.

“Kami sangat menghargai apresiasi ini. Sebagai abdi negara, seluruh jajaran Kepolisian Resor Purwakarta harus mampu bertugas dengan penuh tanggungjawab apa pun kondisinya,” kata Matrius.

Kapolres pun menambahkan, keberhasilan Pileg dan Pilpres adalah keberhasilan semua pihak.

“Semuanya terlibat, semuanya peduli dan bertanggungjawab, ini keberhasilan bersama demi Purwakarta Istimewa,” tegasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat