bjb

Ratusan Pesilat Pelajar Berkumpul di Kota Cirebon

Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati saat membuka Kejuaraan Pencak Silat antar Pelajar se-Jawa Barat dalam Cirebon Open tahun 2019 di Sport Hall Bima, Selasa (13/8/2019). (Foto: One/JabarNews)

JABARNEWS | KOTA CIREBON - Ratusan pesilat mengikuti Kejuaraan Pencak Silat antar Pelajar se-Jawa Barat dalam Cirebon Open tahun 2019 di Sport Hall Bima, Selasa (13/8/2019).

Pembukaan kejuaraan tersebut dilakukan langsung oleh Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati.

Eti mengatakan melalui penyelenggaraan kejuaraan pencak silat diharapkan muncul bibit-bibit muda pesilat dari Kota Cirebon yang bisa berkiprah hingga tingkat dunia.

"Apalagi kejuaraan pencak silat ini diikuti dari tingkat SD hingga SMA. Sehingga munculnya bibit-bibit baru pesilat asal Kota Cirebon sangat memungkinkan," kata Eti.

Eti juga berharap setiap perguruan yang ada di Kota Cirebon bisa menghasilkan bibit-bibit unggul pesilat. Sehingga mereka bisa berkiprah tidak hanya di tingkat Kota Cirebon namun juga hingga tingkat dunia.

“Saya dengar saat ini bibit-bibit tersebut sudah ada, tinggal mengasahnya lagi,” ungkap Eti.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Cirebon Open 2019, Andi Riyanto Lie mengungkapkan kejuaraan pencak tersebut diikuti oleh 633 peserta.
Untuk tingkat SD jumlah peserta sebanyak 124 orang, tingkat SMP sebanyak 202 peserta dan SMA sebanyak 307 peserta.
Baca Juga:

Perayaan HUT RI, Pemkot Cirebon gelar Pawai Obor

Ini Cara Pemkot Cirebon Atasi Persoalan Sampah


"kita berharap agar kejuaraan ini bisa berjalan dengan sukses dan baik hingga penutupan," harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Merpati Putih Cabang Wilayah 3 Cirebon, Aman Trengggano mengungkapkan jika kejuaraan pencak silat tersebut dimulai hari ini, Selasa, 13 Agustus 2019 hingga 16 Agustus 2019 mendatang.

“Pesertanya ternyata tidak hanya dari Jabar saja, namun juga ada dari Jawa Tengah bahkan seorang peserta ada yang berasal dari Belanda," kata Aman.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat, Wahyu Iskandar mengucapkan terimakasih kepada Peguron Pencak Silat Merpati Putih yang telah menggagas kejuaraan tingkat Jawa Barat di Kota Cirebon.

"Untuk pencak silat ada 3 aspek yang berupaya mereka bangun, yaitu aspek budaya, seni dan olahraga. (One)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Pencak Silat Cirebon Open Pesilat Pelajar Pemkot Cirebon

berita terkait

Pemkot Cirebon Luncurkan Program Klakon Gawe Bungah

Beragam Kegiatan Akan Meriahkan Hari Jadi Cirebon Ke 650

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi