Persikasi Bekasi Targetkan Bisa Berkompitisi di Liga 1

JABARNEWS | BEKASI – Ketua Umum Persikasi Kabupaten Bekasi, Eka Supria Atmaja memasang target bisa lolos dan berkompetisi di ajang Liga 1 dalam beberapa tahun ke depan.

“Paling lambat tiga tahun kita masuk Liga 1. Ini adalah tekad kita bersama untuk memajukan tim sepak bola kebanggaan masyarakat Kabupaten Bekasi,” kata Eka di Cikarang, Rabu (14/8/2019)

Pria yang juga Bupati Bekasi itu mengaku untuk menuju Liga 1 perlu dilakukan sejumlah pembenahan, seperti pada tata kelola manajemen dan keuangan.

“Termasuk tata kelola pemain dan pelatih. Dan hari ini Persikasi sedang berbenah diri. Saya mohon doanya agar Persikasi bisa cepat tampil di liga tertinggi di Tanah Air,” katanya.

Baca Juga:  Waspada! Gelombang Tinggi Perairan Selatan Sukabumi, Hari Ini Capai 4 Meter

Eka berharap Persikasi bisa menjadi tim sepak bola yang besar dan memiliki kejayaan seperti sejarah saat era Soeratin dan perserikatan. Untuk meraih itu ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam memajukannya.

“Baik dari pemerintah daerah maupun perangkat daerah, Saya yakin stakeholder serta pengusaha di Kabupaten Bekasi juga ikut mendukung Persikasi,” katanya lagi.

Baca Juga:  Dua Nakes Kembali Gugur, Ade Yasin Ingatkan Hal Ini

Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten (Askab) Bekasi, Hamun Sutisna mengatakan dukungan dari stakeholder dan masyarakat bisa mewujudkan harapan tim Persikasi untuk tampil di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

“Sepak bola menjadi salah satu alat pemersatu bangsa dan menjadi sebuah industri juga. Jika manajemen ini sudah kuat dan bagus, Persikasi bisa menjadi sebuah tim seperti yang ada di luar negeri,” tuturnya.

PSSI Kabupaten Bekasi sepenuhnya mendukung Persikasi untuk bisa maju sampai ke Liga 1 nasional Indonesia.

“Tentunya ini juga komitmen besar kami bagaimana caranya agar target tampil di Liga 1 segera terwujud,” katanya.

Baca Juga:  Narkoba Ancam Purwakarta

Sementara perwakilan Asprov PSSI Jawa Barat, Hikmat Nuristiawan yakin tim sepak bola Persikasi bakal berprestasi terlebih Ketua Umum Persikasi merupakan Bupati Bekasi.

“Sekarang memang harus ditumbuhkan kepala daerah yang memiliki misi memajukan olahraga. Karena keberadaban sebuah daerah itu jika olahraganya bagus, tim sepak bolanya juga bagus. Mudah-mudahan nanti Bupati Bekasi yang saat ini menjabat menjadi legenda kemajuan sepak bola Bekasi,” katanya. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat