bjb

Perdalam Kasus RTH, KPK Panggil Dada Rosada

Mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada. (Dok. Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  sebagai saksi dalam penyidikan kasus suap pengadaan tanah untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Pemerintah Kota Bandung pada 2012 dan 2013, Rabu (14/8/2019).

Dada dijadwalkan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka mantan PNS pada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Bandung Hery Nurhayat (HN).

“Hari ini, dijadwalkan pemeriksaan terhadap mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada sebagai saksi untuk tersangka HN terkait tindak pidana korupsi suap pengadaan tanah untuk RTH di Pemerintah Kota Bandung pada 2012 dan 2013,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Dada sebelumnya juga pernah diproses KPK terkait kasus korupsi pengurusan perkara banding dana bantuan sosial (bansos) Pemkot Bandung Tahun Anggaran 2009 hingga 2010.

Baca Juga:

Bicara Soal Korupsi. UU: Harus Semakin Menguatkan Keimanan

Sidang Korupsi SPPD Fiktif DPRD Purwakarta, Saksi Ahli: Bimtek Adkasi Fiktif

Selain itu, KPK pada Rabu juga memanggil Hery Nurhayat sebagai saksi untuk tersangka Tomtom Dabbul Qomar (TDQ).

Sebelumnya pada 20 April 2018, KPK telah menetapkan tiga tersangka terkait kasus tersebut, yakni Hery Nurhayat serta dua anggota DPRD Bandung periode 2009-2014 TDQ dan Kadar Slamet. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Korupsi Mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada KPK Korupsi RTH
properti

berita terkait

Sidang Kasus Korupsi Desa Salem Purwakarta, Bendahara Pingsan

Lagi, KPU Rilis Caleg Mantan Terpidana Korupsi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi