bjb

Hari Pramuka ke 58, Ini Pesan Kapolres Purwakarta

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, bersama Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho dan Wakil Bupati Purwakarta, H.Aming di kegiatan peringatan hari Pramuka ke 58 di Pemkab Purwakarta.. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Bulan Agustus telah datang, bulan ini dijamin meriah karena di bulan inilah HUT Kemerdekaan RI diperingati. Selain itu satu diantara hari besar nasional yang diperingati setiap bulan Agustus adalah hari Pramuka yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus.

"Pramuka merupakan nama organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan. Pramuka merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Jiwa Muda yang Suka Berkarya," kata Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, saat ditemui usai menghadiri kegiatan hari Pramuka yang ke 58, di Komplek Kantor Pemkab Purwakarta, Rabu (14/8/2019).

Kapolres berharap gerakan Pramuka mampu memberi inspirasi dan kontribusi terhadap bangsa dalam menjawab tantangan zaman. Pramuka juga sebagai kegiatan edukatif bagi generasi muda.

"Harapan kita, bisa memberikan makna yang cukup besar tentang persatuan dan kesatuan serta membumikan Dasa Darma Pramuka. Pramuka harus bisa memberi inspirasi dan kontribusi bagi bangsa," harapnya.

Menurut Matrius, tantangan sekarang ini semakin kompleks, karena saat ini merupakan era milenial, era kemajuan zaman yang memberikan tantangan dan juga godaan besar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Berbeda dengan zaman dahulu.

Baca Juga:

Meninggal, Ibu Yang Tertabrak Di Jalan Veteran Purwakarta Kamis Pagi

Pemkab Lelang Sejumlah Jabatan Strategis Di Purwakarta

"Ditengah kondisi saat ini harapan kita generasi muda tidak lupa akan sejarah, melalui Pramuka patriotisme, nasionalisme harus bisa tumbuh dan berkembang demi persatuan dan kesatuan bangsa," kata Matrius.

Selain itu, lanjut dia, melalui organisasi pramuka ini dapat membimbing para generasi muda maupun pelajar dalam membentuk karakter kepribadian yang tangguh.

"Pramuka sebagai pilar penting pendidikan generasi muda kita. Untuk mendidik generasi muda, siap menghadapi tantangan kehidupan ke depan dengan kemandirian," tegasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Hari Pramuka HUT RI Polres Purwakarta Pemkab Purwakarta Dasa Dharma Pramuka
properti

berita terkait

Jelang Imlek, Polres Purwakarta Sebar Personel Di Kelenteng

Rrrr... Ada Bangkai Kendaraan Di Mana-mana

Gencar Perangi Narkoba, Di Purwakarta Lahir Lagi Desa Bersinar

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi