bjb

Ridwan Kamil Nantikan Kolaborasi Anggota DPRD Jawa Barat yang Baru

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) menyebutkan saat ini Pemerintah Provinsi Jabar membutuhkan pemikiran dan peranan anggota DPRD baru untuk menyelesaikan berbagai masalah yang ada di masyarakat.

"Kita sebagai pemerintah menunggu kolaborasinya karena masih banyak pr peraturan daerah, registrasi dan anggaran yang pro rakyat," kata Emil saat Penyerahan SK Calon Terpilih Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Pemilu Tahun 2019 di KPU Jabar, Jl Garut, Kota Bandung, Rabu (14/8/2019).

Selain itu, Emil juga mengingatkan tentang tugas dan fungsi anggota DPRD agar dalam proses pembangunan dapat diawasi dan berjalan lancar.

"Juga perlu penguatan-penguatan dan tentunya juga pengawasan pembangunan karena tugas dan fungsi DPRD ada tiga pada penganggaran legislasi dan pengawasan," tuturnya.

Emil melanjutkan bahwa pelantikan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat akan dilakukan pada tanggal 2 September 2019 di gedung Merdeka,.

"Pelantikan akan dilaksanakan tanggal 2 September di gedung Merdeka. setelah itu biasanya dewan perwakilan untuk memilih siapa pimpinan fraksi dan lain-lain," jelasnya.
Baca Juga:

Ketua DPRD Jabar: Perda Lansia Akan Dikaji

Emil: Optimistis, Atlet Jabar Bawa Pulang Piala Olympic World Summer Games 2019


Ia berharap pada bulan Oktober anggota DPRD terpilih sudah dapat menjalankan tugas sesuai tupoksinya.

Kendati demikian, Emil sangat terbuka untuk kritikan-kritikan yang membangun dan mengesampingkan masalah-masalah yang ada terdahulu di Pilgub, Pileg dan Pilpres.

"Mungkin pada awal Oktober an lah kondisi sudah benar-benar siap kami sangat terbuka selama untuk kepentingan DPRD Jawa Barat. Kita bisa dialog tidak ada lagi istilah Pilgub, Pilpres dan Pileg itu sudah lewat yang kita Siapkan sekarang adalah langkah menuju Jabar juara lahir dan batin," pungkasnya. (Rnu)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Anggota DPRD DPRD Jabar Ridwan Kamil Pelantikan

berita terkait

Harkonas 2019 Akan Dirayakan Di Jawa Barat

Jabar Masih Menjadi Favorit Para Investor

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi