bjb

Tuai Polemik, Pin Emas Anggota DPRD Jabar Capai 1 Miliar

Ilustrasi. (Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Wacana penggunaan pin emas 5 gram untuk tiap anggota DPRD Provinsi Jabar jadi polemik. Pasalnya, total anggaran untuk pengadaan 100 pin emas sudah dialokasikan sebesar Rp 1 miliar lebih.

Seratus anggota DPRD Jawa Barat periode 2014-2019 bakal mendapatkan pin emas bersamaan saat pelantikan 120 anggota dewan baru nanti.

Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Syahrir membenarkan soal alokasi anggaran pin emas untuk 100 anggota DPRD Jawa Barat periode 2014-2019 yang menelan anggaran sampai Rp 1 miliar lebih tersebut.

"Anggaran pin emas itu memang ada, per anggota dewan akan mendapatkan 1 pin emas 5 gram." tutur dia saat ditemui di DPRD Jawa Barat, Bandung, belum lama ini.

Pembahasan fasilitas untuk anggota DPRD ini sudah dilakukan tahun 2018. Lalu akhirnya pembahasan itu selesai dan ditetapkan dalam APBD 2019.

Dirinya pun mengklaim pemberian pin emas untuk 100 anggota DPRD Jawa Barat sudah sesuai aturan yang ada, dan sudah disetujui oleh Menteri Keuangan, di daerah Setwan DPRD Jawa Barat hanya menyesuaikan nilai dari emas tersebut.

Baca Juga:

Dorong Keterlibatan Politik Perempuan

Infrastruktur Perikanan Harus Jadi Prioritas

"Udah ada ketok nilai untuk pelantikan nanti. Dari awal sudah ada (anggaran untuk pemberian pin emas tersebut). Anggaran itu juga untuk pelantikan,  dan acara tak besar di gedung merdeka, dan ada pemberian jas dan pin emas." jelasnya.

Sementara itu, salah satu Anggota Komisi I dari Fraksi PPP Yusuf Fuad mengatakan hal serupa. Memang ada pos anggaran untuk pemberian pin emas kepada 100 anggota DPRD Jawa Barat periode 2014-2019.

Pemberian 100 pin emas tersebut diklaim sebagai tanda terimakasih atau kadeudeuh dari pemerintah untuk 100 anggota DPRD Jawa Barat periode 2014-2019 atas jasanya mengabdi selama 5 tahun ini.

“Ada anggaran untuk pelantikan, salah satunya untuk pin emas. Saya pikir itu sudah sesuai ketentuan (ada aturannya)." pungkasnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : DPRD Jabar Pin Emas Anggota Legislatif Fraksi Gerindra Fraksi PPP
properti

berita terkait

Sosialisasi Siap Jabar dan K-Mob

DPRD Jawa Barat Sahkan Perda Kewirausahaan Daerah

Anggota Bertambah Ruangan DPRD Jabar Dirombak

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi