bjb

Ketua DPR Berharap Sidang Tahunan MPR Berjalan Lancar

Komplek gedung DPR MPR. (Foto: Kis/JabarNews)

JABARNEWS | JAKARTA - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan menyambut momen bersejarah besar yakni perhelatan agenda kenegaraan Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2019 pada Jumat (16/8/2019) besok diharapkan berjalan dengan lancar dan sukses. 

Bamsoet menyebutkan seluruh persiapan sudah dilakukan secara matang dan terencana dengan baik.

Namun demikian kata Bamsoet pihaknya akan terus memaksimalkan persiapan tersebut hingga Kamis (15/8/2019) sore untuk persiapan gladi resik.

"Ya semua persiapan sudah selesai, semua sudah dipersiapkan, besok mudah-mudahan berjalan baik," kata Bamsoet kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Guna mendukung penyelenggaraan sidang besok, MPR, DPR dan DPD pada Selasa (13/8/3019) lalu telah melakukan rapat koordinasi dengan lembaga terkait yakni TNI, Polri, Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Intelijen Strategis (BAIS), Perusahaan Listrik Negara (PLN), dan Pemprov DKI Jakarta.

"Seluruh instansi yang terlibat dalam pengamanan nantinya masing-masing akan saling berkoordinasi," tambah Sekretaris Jenderal DPR, Indra Iskandar.

Sidang ini rencananya akan dihadiri sekitar 1.000 orang undangan, di antaranya seluruh pimpinan lembaga tinggi negara, para duta besar negara sahabat, serta jajaran kabinet pemerintahan Indonesia.

"Jadi, kita perlu cermat dalam pengamanan Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI-DPD RI, dan Pidato Presiden RI ini, karena akan dihadiri Presiden, Wakil Presiden, jajaran menteri kabinet, serta tamu undangan VIP lainnya," tegasnya.
Baca Juga:

Perjalanan Dinas Fiktif DPRD Purwakarta, GMBI Desak Kejari Tetapkan Tersangka Baru

Sejajar Dorong Pemerataan Kualitas Pendidikan


Berdasarkan pantauan JabarNews, Kamis (15/8/2019) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, bendera merah putih berjejer di halaman Gedung DPR/MPR RI.

Bunga dan umbul-umbul pun menghiasi Gedung DPR RI jelang dilaksanakannya sidang tahunan MPR. Dalam Sidang Tahunan MPR RI 2019, presiden, wakil presiden, serta ketua lembaga yang diundang akan hadir.

Acara akan dibuka oleh Wakil Ketua MPR Mahyudin, dilanjutkan dengan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo pada sidang tahunan MPR.

Kemudian Presiden Jokowi akan membacakan Pidato Kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 pada sidang bersama DPR-RI dan DPD-RI.

Masih di tempat yang sama, Pesiden Jokowi berpidato dalam rangka penyampaian Rancangan Undang-Undang APBN Tahun Anggaran 2020 disertai nota keuangan dan dokumen pendukungnya. (Kis)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Sidang Tahunan MPR DPR Bambang Soesatyo
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi