Komitmen Berantas Narkoba Dengan Rutin Lakukan Tes Urine

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebagai wujud komitmen memberantas narkoba, selain terus menekan angka peredaran gelap barang haram tersebut, Polres Purwakarta juga secara rutin melaksanakan tes urine kepada para personelnya yang sifatnya dadakan.

Tercatat, tes urine kali ini adalah yang ketiga kalinya digelar dalam satu bulan terakhir yang diperuntukan baik perwira maupun bintara serta staf Polres Purwakarta.

Baca Juga:  Anak-Anak Kecanduan Game Online, Orangtua di Majalengka Mulai Khawatir

Seperti hari ini, Kamis (15/8/2019) pelaksanaan tes urine digelar di Aula Pengabdian Polres Purwakarta yang dipimpin langsung Wakapolres Purwakarta Kompol Ijang Syafe’i didampingi Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo SH.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius melalui Perwira Urusan Humas Polres Purwakarta Ipda Tini Yutini mengatakan, tes urine kali ini diikuti 37 personel Polres Purwakarta.

“Tes urine ini merupakan upaya preventif. Kami tak mau kecolongan. Jangan sampai ada personel yang seharusnya memerangi narkoba ini malah mengonsumsinya,” kata Tini kepada awak media.

Baca Juga:  Densus 88 Geledah Rumah Di Mekarwangi Bandung

Dijelaskannya, kegiatan tes urine kepada personel Polres Purwakarta dilakukan secara selektif oleh Urusan Kesehatan Polres Purwakarta, Sie Propam Polres Purwakarta dan Sat Res Narkoba Polres Purwakarta.

“Alhamdulillah, hasil dari pemeriksaan atau tes urine kepada 37 personel Polres Purwakarta yang terdiri dari 27 perwira dan ASN Golongan III, serta 10 bintara seluruhnya negatif,” ucapnya.

Baca Juga:  Lima Tips Agar Kamu Lebih Semangat Kerja di Hari Senin

Ke depan, sambung Tini, pihaknya akan terus menggelar tes urine mendadak bagi para personel lainnya.

“Bahkan juga akan digelar di setiap Polsek yang ada di wilayah Kabupaten Purwakarta,” ujarnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat