aqua

Usai Polisi Terbakar, 15 Mahasiswa Diamankan Polres Cianjur

Polisi juga memeriksa secara intensif koordinator lapangan (koorlap) aksi yang berujung petaka tersebut.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. (Foto: Detik)

JABARNEWS | CIANJUR - Sedikitnya 15 mahasiswa telah diamankan oleh pihak Polres Cianjur, setelah sebelumnya ada kejadian aksi mahasiswa yang berujung empat anggota polisi mengalami luka bakar di Gedung DPRD Cianjur. Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.

"Untuk tersangka saat ini posisinya masih pendalaman. Namun sudah diamankan di Polres Cianjur 15 orang dari kelompok OKP Cipayung Plus," kata Trunoyudo di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (15/8/2019).

Baca Juga:

Sejumlah Titik di Gunung Padang Longsor

Komisi I DPRD Jabar Minta BPKAD Cianjur Segera Sertifikatkan Aset



Menurut Truno, OKP Cipayung Plus sendiri terdIri dari sejumlah organisasi mahasiswa, diantaranya DPC GMNI Cianjur, PC PMII Cianjur, HMI Cianjur, HIMAT, CIF dan lainnya.

Sebelumnya aksi unjuk rasa damai gabungan aliansi mahasiswa se Cianjur itu diwarnai dengan pembakaran ban bekas sebagai bentuk penolakan atas kinerja Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman.

"Demo itu terkait dengan adanya mengemukakan pendapat dengan tujuan ke kantor DPRD. Di mana mahasiswa menyuarakan keadilan dan kebenaran, kemudian evaluasi pengangguran, sempitnya pekerjaan dan kurangnya sarana pendidikan masyarakat Cianjur," kata Truno.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Polisi Terbakar Demo Ricuh Mahasiswa Demo Cianjur

berita terkait

Ada Jalan Mirip Kubangan Kerbau di Agrabinta Cianjur

Harapan Warga Agrabinta Cianjur kepada Pemerintah

Petani di Cianjur Terpaksa Jual Gabah Murah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi