Sidang Tahunan MPR 2019 Resmi Dibuka

JABARNEWS | JAKARTA – Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba di ruang sidang tahunan MPR RI. Presiden yang tiba sekitar pukul 8.15 WIB itu mengenakan setelan jas biru dengan kemeja putih yang dipadu dasi berwarna merah.

Setibanya di ruang sidang, ketua pimpinan sidang tahunan sekaligus Ketua MPR Zulkifli Hasan langsung memasuki agenda pertama yakni menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Baca Juga:  Dramatisnya Evakuasi Mobil Terjebak Banjir Di Pasteur

“Para hadirin dimohon berdiri,” sebut MC acara sidang tahunan.

Usai menyanyikan lagu Indonesia Raya, Zulhas langsung memandu para peserta sidang untuk mengheningkan cipta dalam rangka mengenang jasa para pahlawan.

“Berdasarkan catatan daftar hadir sebanyak 473 anggota dari 692 anggota MPR dan sudah mendatangani daftar hadir. Dengan demikian sesuai aturan tata tertib MPR rapat sudah memenuhi syarat untuk dibuka,” kata Ketua Pimpinan Sidang Tahunan Zulkifli Hasan, di Ruang Sidang, Komplek Parlemen, Senayan, Jumat (16/8/2019).

Baca Juga:  Polres Bogor Tangkap Tiga Pelaku Pencurian dengan Modus Kempis Ban

“Dengan membaca Bismillahirahmanirahim, sidang paripurna MPR tahun 2019 dengan agenda pidato Presiden Republik Indonesia kami nyatakan terbuka dan dibuka untuk umum,” tambahnya.

Zulkifli juga menyampaikan bahwa sidang tahunan dalam rangka memfasilitasi lambaga lembaga negara menyampaikan pelaksana tugasnya kepada masyarakat yang telah dimulai sejak tahun 2015 yang sekarang telah memasuki pelaksanaan kelima kalinya.

Baca Juga:  PSBB Ke-13 di Bogor, Penutupan Taman Umum Nyaris Setahun

“Dan sidang tahunan ini sudah menjadi tradisi ketatanegaraan yang baik. Kami atas nama pimpinan dan anggota menyampaikan ucapan terimakasih kepada presiden dan wakil presiden yang telah hadir,” kata Zulhas. (Kis)

Jabar News | Berita Jawa Barat