Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Asal Subang Ludes Terbakar

JABARNEWS | SUBANG – Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah milik Ade Karnita Warga Kampung Cipetir RT 03/02 Desa Batusari, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang, terbakar sekitar jam 11.30 WIB Rabu (21/8/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian itu berawal api membakar bagian rumah kemudian api membesar dan merambah kabagian atas rumah asap putih pun mengepul keudara.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Luncurkan Lebah Madu Petani Milenial, Solusi Himpitan Ekonomi

Sementara pemilik rumah sedang pergi ke balong, warga yang melihat kobaran api dan mendengar teriakan warga lainnya itu berdatangan kelokasi kejadian dan bahu membahu memadamkan api dengan alat seadanya.

Api baru bisa dipadamkan setelah dua unit Mobil Damkar tiba dilokasi langsung melakukan pendingan dengan cara menyemprotkan air.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini hanya saja pemilik rumah mengalami kerugian dan uang tunai sebesar Rp5 juta milik korban turut terbakar,” kata Ketua Tagana Subang, Jajang Abdul Muhaemin.

Baca Juga:  Kota Bandung Akan Terima Jutaan Dosis Vaksin Pada Bulan Agustus

Dia mengatakan, akibat kejadian ini korban harus kehilangan tempat tinggalnya untuk sementara waktu mereka akan tinggal dirumah saudaranya yang tak jauh dari lokasi kejadian.

“Api dengan cepat merambat dan melalap material rumah yang kering sehingga api berkobar dan mengeluarkan kepulan asap tebal,” pungkasnya.

Sementara, berdasarkan keterangan saksi-saksi dan dari hasil olah TKP, diduga penyebab kebakaran atau sumber api, berasal dari korsleting arus listrik dari ruang tengah rumah korban yang kemudian kobaran apinya membesar dan membakar atap rumah korban. (Red)

Baca Juga:  Ini Dia Faktor Penyebab Penyakit Batu Ginjal yang Mesti Kalian Ketahui Menurut dr. Sun

Jabar News | Berita Jawa Barat