Wah! Wacana Provinsi Bogor Raya Menyeruak

JABARNEWS | KARIKATUR – Wacana pembentukan Provinsi Bogor Raya kembali muncul kepermukaan publik, usulan tersebut disampaikan Walikota Bogor, Bima Arya.

Bima menyebutkan saat ini Pemkot Bogor tengah melakukan kajian sebagai dasar 3 opsi. Yakni perluasan wilayah, pembentukan provinsi baru dengan menyatukan administratif, dan memaksimalkan koordinasi antar wilayah.

Baca Juga:  Bupati Bandung Dadang Supriatna Sidak PT Atritex, Ada Apa?

Sementara itu, menjelang masa akhir jabatannya sebagai ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari berharap dan ingin provinsi tetap satu. Bogor kiranya dapat tetap masuk dalam Provinsi Jawa Barat, karena Provinsi Jabar selama ini diwakili oleh 3 etnis. Yakni wilayah Cirebon, wilayah Priangan, daj wilayah Bogor. Menurut Ineu, idealnya Jawa Barat memiliki 38 hingga 40 kabupaten dan kota, supaya pembangunan dan pelayanan publik lebih terjangkau masyarakat.

Baca Juga:  Cirebon Kembali Terendam Banjir

Sementara para pengamat menilai. Pemekaran wilayah perlu mempertimbangkan banyak aspek karena memang prosesnya tidak sederhana, salah satu diantaranya harus ada usaha maksimal dalam meningkatkan PAD. (Dod)

Baca Juga:  Tiga Fakta Yang Mesti Kalian Ketahui Ketika Minum Teh Hijau

Jabar News | Berita Jawa Barat