Woodland Kuningan Tempat Swafoto Hits di Kaki Gunung Ciremai

JABARNEWS | KUNINGAN – Jawa Barat masih memiliki kekayaan alam yang tak tersentuh. Hal tersebut membuat bumi Parahyangan tak akan pernah kehabisan tempat yang menarik untuk dikunjungi sebagai destinasi liburan kamu.

Inilah tempat wisata di Kab. Kuningan, yang lain daripada yang lain alias anti mainstream. Bila selama ini tempat wisata dengan konsep swafoto alias selfie hanya di daratan, bagaimana rasanya keseruan berfoto di dalam air dengan aneka objek benda?

Bila kamu penasaran datang saja ke objek wisata Woodland yang berlokasi di Kampung Ragasakti, Desa Setianegara, Kab. Kuningan. Lokasi persisnya di jalan alternatif Cirebon – Kuningan. Untuk akses ke tempat wisata ini, bisa melalui jalur utara masuk daerah Desa Pakembangan dan dari jalur selatan bisa masuk dari Desa Linggajati.

Baca Juga:  Nasib Nelayan Saat PSBB, Tak Bisa Melaut Hingga Terpaksa Cari Hutang

Objek wisata ini sungguh menarik karena udaranya sejuk serta airnya yang jernih. Di sini pun tersedia aneka makan khas daerah bagi pengunjung saat ingin wisata kuliner di objek wisata ini.

Tempat wisata ini pun viral di media sosial. Buat foto-fotonya gimana? Tenang, buat mengabadikan aksi kamu, ada juru foto khusus yang mengabadikan momen saat pengunjung beraksi di properti tersebut. Woodland menawarkan wisata alam natural dengan adanya pohon-pohon muda dan yang sudah ratusan tahun, tak satu pun ditebang. Apalagi kawasan ini tidak jauh dari kawasan wisata Linggarjati.

Kamu di sini bisa berfoto atau underwater dengan properti seperti motor, ayunan, dan meja kerja lengkap dengan ‘komputernya’. Wah, seru banget bukan buat di-upload di medsos kamu? Tempat wisata unik ini berada di kaki Gunung Ciremai dan tak pernah sepi pengunjung, terutama kaum remaja. Kawasan wisata seluas 2,5 hektare itu sangat asri dan sejuk. Di kawasan Woodland pun terdapat wista religi berupa mata air yang dipercaya masyarakat yang dikenal Mata Air Kangoraan

Baca Juga:  Edi Siswadi, Mantan Sekda Kota Bandung Kembali Dipanggil KPK

Buat foto-foto unik di sini, kamu hanya perlu bayar Rp30.000. Sementara tiket masuk area wisata alam ini hanya Rp15.000 untuk hari biasa dan Rp20.000 pada hari libur dan weekend. Pengunjung cukup membayar parkir Rp3.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil tanpa menghitung lamanya parkir.

Baca Juga:  Partai Golkar Segera Tentukan Arah Koalisi di Pilpres 2024 Sebelum 17 Agustus, Bakal Berlabuh Kemana?

Oh ya, di tempat wisata ini pengunjung pun bisa menikmati berbagai fasilitas dan spot menarik seperti rumah pohon, flying fox, naik kuda, dan panahan. Pihak pengelola pun menyediakan saung yang khusus diperuntukan bagi pengunjung yang bersantai setelah berjalan mengelilingi kawasan Woodland.

Kawasan wisata Woodland mulai dibangun pada Januari 2019 di atas tanah milik Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC). Pihak pengelola Woodland bekerjasama dengan TNGC berjangka 5 tahun untuk mengolah dan mengembangkan kawasan ini menjadi lokasi wisata alam tanpa mengubah fungsi kawasan hutan.

WOODLAND KUNINGAN

Jl. Setianegara – Ragasakti No.130, Kec. Cilimus, Kab. Kuningan, Jawa Barat

Kontak: 0821-2819-0637

Akun instagram: @woodland_kuningan (Red)