Fahri Hamzah Bersama Anis Matta Disebut Penggagas Parpol Gelora

JABARNEWS | BANDUNG – Perpolitikan di Indonesia akan semakin menarik karena segera kedatangan pemain baru dengan dilakukannya peluncuran awal cikal bakal Partai Gelombang Rakyat (Gelora). Partai Gelombang Rakyat atau Gelora segera dideklarasikan sebagai partai politik baru yang di dalamnya terdapat sejumlah politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) seperti Anis Matta dan Fahri Hamzah.

“Untuk saat ini sedang diproses pendirian Partai Gelora dan masih dalam proses administrasi. Semoga sebelum akhir tahun 2019 ini sudah bisa berdiri tidak ada kendala administrasi,” kata politisi PKS Haris Yuliana di Bandung, Jawa Barat, Selasa (10/9/2019).

Baca Juga:  Kabar Baik, Bank Mandiri Turunkan Suku Bunga Kredit

Haris yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jawa Barat periode 2014-2019 ini mengatakan pihaknya dan para penggagas parpol ini sedang mempersiapkan deklarasi Partai Gelora.

“Saya dan (penggagas) yang lainnya saat ini masih menghimpun kesiapan kota/kabupaten di Jabar yang seluruhnya sudah ada perwakilannya. Untuk tingkat kecamatan baru 70 persen yang sudah memiliki perwakilannya. Selain itu deklarasi menunggu arahan pusat,” kata dia.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca di Bandung Raya Rabu 8 Maret 2023, Ini Penjelasan BMKG

Saat Deklarasi Partai Gelora nanti, kata Haris, ke-40 deklarator atau penggagasnya akan hadir pada acara tersebut. Haris menjadi salah satu penggagas didirikannya Partai Gelora.

Para penggagas dan pendiri Partai Gelora menargetkan pada Pemilu 2024 Partai Gelora bisa menjadi peserta pemilu sehingga pada tahun 2022 Partai Gelora harus sudah terdaftar di KPU.

Baca Juga:  Ada Cinta di Bangku SMA, Ceritanya Anak Sekolahan Purwakarta

Meskipun belum terdaftar di KPU, pihaknya akan tetap memberikan dukungan kandidat peserta Pilkada Serentak 2020. Salah satunya di Pilkada Kabupaten Sukabumi.

“Namun kami juga pada Pilkada 2020 akan memberikan dukungan kepada kandidat meski bukan sebagai partai tapi sebagai organisasi,” pungkasnya. (Ara)