Ridwan Kamil Enggan Tanggapi Berlebih Uu Sebagai Ban Serep

JABARNEWS | BANDUNG – Belakangan terakhir opini mengenai peran Uu Ruzhanul Ulum sebagai wakil gubernur Jawa Barat yang dianggap kurang maksimal. Pasalnya, mantan bupati Tasikmalaya itu tidak diberi peran maksimal oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan dirinya enggan menanggapi lebih lanjut dengan penilaian Anggota DPRD Jabar yang menyebut Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum sebagai “ban serep” gubernur.

“Saya enggak ada tanggapan. Silakan menilai kami apa adanya. Kami serahkan kepada masyarakat,” kata Gubermur Emil, di Gedung Sate Bandung, Selasa (10/9/2019)

Baca Juga:  Mengenal Ragam Jenis Sajadah Yang Nyaman Untuk Sholat

Dirinya mempersilakan kepada semua pihak untuk memberikan penilaian terhadapnya dan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum.

“Jadi kalau mau menjuluki apa saja menilai kami baik buruk kami persilakan. Ujung utamanya rakyat sendiri yang memberi penilaian yang maksimal. Kalau kurang kami perbaiki namanya juga tahun pertama membangun fondasi. Kalau sudah baik kami akselerasi di tahun kedua,” kata dia.

Dia menuturkan secara aturan salah satu tugas seorang wakil kepala adalah sebagai kepala daerah untuk menjalankan fungsi atau tugas pada saat kepala daerahnya tidak bisa melaksanakan tugas karena satu dan lain hal.

Baca Juga:  Sebut Demokrat di Bawah AHY Jadi Seksi, Ini Alasan Cellica Nurrachadiana

“Jadi jangan terlalu dibesar-besarkan (soal ban serep). Silakan saja menilai kami apa adanya. Kami sudah survei ke masyarakat untuk mengukur. Menilai kami baik buruk juga silakan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengatakan tidak mempermasalah jika dirinya dianggap sebagai “ban serep” Gubernur Jabar M Ridwan Kamil seperti yang diutarakan oleh Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) dari Partai Gerindra Daddy Rohanady.

Baca Juga:  BNNP Ungkap Jaringan Narkotika Sumatera-Jawa Barat

“Jadi yang kami lakukan adalah pengalaman saya sebagai bupati. Adapun orang menafsirkan saya sebagai ban serep, itu ini, itu hak masyarakat. Saya tidak seperti ban serep seperti dalam hal-hal yang lain,” kata Uu Ruzhanul Ulum, di Gedung Sate Bandung, kemarin.

Sebelumnya Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Daddy Rohanady mengatakan bahwa adagium wakil sebagai ban serep benar-benar Gubernur Jabar M Ridwan Kamil bisa terlihat Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum lebih melaksanakan tugas seremonial. (Ara)