Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Hadirkan Ignite The Nation di Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Gerakan Nasional 1000 Startup Digital membuat program Ignite The Nation yang merupakan gerakan masif, yang bertujuan mengobarkan rasa patriotisme digital millenial bangsa ini.

Melalui gerakan yang berbasis karya, teknologi dan inovasi diharapkan mampu menjadi solusi digital inovatif mulai dari 1000 mimpi, 1000 ide, 1000 karya dan 1000 solusi.

CEO Linkaja dan 1000 Starup Digital Steering Committe, Danu Wicaksana mengatakan bahwa Gerakan 1000 startup ini merupakan terobosan baik dari pemerintah Indonesia untuk mendorong wirausahawan, anak-anak muda Indonesia.

Baca Juga:  Sebanyak 98.740 Pelajar Kota Bandung Dapatkan Kartu Bandung Juara

“Kemajuan teknologi bisa membantu peningkatan berbagai sektor dari logistik, kesehatan, pertanian dan sebagainya,” ujar Danu dalam acara Ignite The Nation Bandung di Graha Sanusi Hardjadinata Universitas Padjadjaran, Jl. Dipati Ukur, Kota Bandung.

Gerakan 1000 startup digital ini dilakukan di Bandung dan 9 kota lainnya yang terdiri dari tahapan Ignition, workshop, hacksprint, bootcamp dan incubation.

Baca Juga:  Bandung Tuan Rumah Peringatan HUT Pramuka Tingkat Daerah 2017

Danu menjelaskan bahwa dalam tahapan awal ini di Kota Bandung generasi millenials yang terdiri dari mahasiswa/pelajar, pekerja swasta, ecosystem player, asosiasi-asosiasi dan wirausaha muda.

Selain itu, ia berharap program ini dapat menjadi inspirasi bagi para startup untuk berani menggali dan meralisasikan mimpi besar yang akan menjadi solusi bangsa melalui sebuah program capacity building secara menyeluruh.

Baca Juga:  Terjaring Razia Narkoba di Hiburan Malam, Sekda Nias Utara Bakal Dicopot

“Saya tidak sabar melihat inovasi anak-anak Indonesia di bidang-bidang ini,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Bandung, Dyan R Helmi mengatakan bahwa mengembangkan usaha di era digital ini sehingga dapat membantu permasalahan yang ada di negeri ini.

“Sudah saatnya kita bergerak dan memberikan solusi untuk negeri ini, bukan hanya mengomel di sosial media dan saling menyalahkan,” tutupnya. (RNU)