Si Jago Merah Lalap Rumah Milik Guru di Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Kebakaran lahap sebuah rumah, kali ini milik seorang guru warga Kampung Salakopi RT 01/13, Kelurahan Pamoyanan, Kabupaten Cianjur, ludes dilalap di jago merah, Minggu (15/9/2019) pukul 03.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam  kebakaran rumah milik pasangan suami istri Yeti Sumiati (50) dan O Suherlan (50). Namun kerugian ditaksir mencapai Rp. 50 juta.

Baca Juga:  Gempa Lumajang, Korban Meninggal Bertambah Jadi Enam Orang

Kapolsek Cianjur Kota, Kompol Iskandar, mengatakan, kebakaran yang menghanguskan rumah seorang guru itu diketahui pertama kali oleh warga setempat. Ia langsung menghubungi kepolisian untuk meminta bantuan pemadam kebakaran.

“Kejadiannya sekitar pukul 03.30 WIB, belum diketahui pasti penyebabnya. Kita masih melakukan penyelidikan. Tak ada korban, untuk kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta,” kata Iskandar, kepada wartawan, Minggu (15/9/2019).

Baca Juga:  Lepaskan Sistem dari Formalisme Kaku, Dedi Mulyadi Ajak ASN Tiru Gaya Jokowi

Iskandar menyebutkan, sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Cianjur diterjunkan ke lokasi kebakaran untuk memadamkan kobaran api.

“Cukup ada kesulitan dalam proses pemadaman, karena lokasi kebakaran berada di dalam gang. Baru sekitar pukul 05.30 WIB api dapat dipadamkan, dan langsung dilakukan pendinginan oleh petugas damkar,” ujarnya.

Baca Juga:  Dispora Kota Bandung Gelar Seminar Peranan Estetik Mozaik Dalam Penataan Ruang Publik dan Lingkungan di Perkotaan

Ia menambahkan, petugas telah memasang garis polisi di lokasi kejadian dan meminta keterangan dari sejumlah saksi mata.

“Kita imbau masyarakat agar selalu mewaspadai berbagai potensi kebakaran, karena kondisi masih musim kering. Sejumlah sumber air yang ada di lingkungan warga pun sudah mulai sedikit,”  tandasnya. (Red)