50 Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Resmi Dilantik, Wajah Baru Mendominasi

JABARNEWS | CIREBON – KPUD Kabupaten Cirebon secara resmi telah menetapkan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Cirebon pada Pemilu 2019. Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Cirebon secara resmi dilantik menjadi anggota DPRD periode 2019-2024.

Dari total jumlah anggota DPRD yang dilantik sebanyak 27 kursi diisi oleh wajah-wajah baru yang sisanya diisi oleh anggota DPRD sebelumnya. Pengucapan sumpah dari ke-50 anggota DPRD baru dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Sumber, Muhammad Djamir.

Baca Juga:  Alhamdulillah, Pembangunan Jembatan Penghubung Desa di Cianjur Dikabulkan

Dalam sambutan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang dibacakan oleh Plt Bupati Imron Rosyadi saat menghadiri pelantikan anggota DPRD Kabupaten Cirebon berempat di Gedung DPRD Kabupaten Cirebon. Menurut Gubernur, DPRD Kabupaten Cirebon diharapkan mampu menjadi fungsi pengawasan bagi pemerintah serta menganggarkan bagi kepentingan rakyat.

“Melindungi dan memperjuangkan masyarakat baik lewat jaringan aspirasi ataupun reses menjadi ujung tombak dalam mengetahui dari apa yang diinginkan oleh masyarakat,” katanya, Senin (16/9/2019)

Baca Juga:  Kementerian BUMN: Posisi Eselon Satu Akan Ditetapan Hngga Dua Pekan Kedepan

Selain itu, anggaran pun harus lebih besar bagi kepentingan masyarakat serta fungsi pengawasan harus dilaksanakan sebagaimana mestinya yang dilaksanakan secara efektif dan subjektif demi proses kontrol yang seimbang selama menejemen melakukan pembangunan di daerah.

“Kritik yang dilakukan harus membawa semangat untuk perubahan,” beber Imron.

Sementara itu, pimpinan sementara DPRD Kabupaten Cirebon, Muhamad Lutfi, mengaku siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk melakukan percepatan prmbangunan di Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:  Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022

“Pasca dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Cirebon masa bakti 2019-2024, kami akan langsung bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk melanjukan estafet pembangunan,” katanya.

Pihaknya, kata Lutfi, akan segera berkomunikasi dengan eksekutif dan Muspida. Ia menegaskan, komunikasi yang sudah dilakukan dengan Plt Bupati terkait percepatan pembangunan di Kabupaten Cirebon.

“DPRD menyambut baik, percepatan pembangunan yang dilakukan oleh eksektif. Kami akan mendukung penuh sesuai dengan kewenangan DPRD,” tandasnya. (Red)