HUT Ke 20 Alfamart Gelar Lomba Mewarnai Serentak di 7 Kota

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke- 20, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), mengadakan perlombaan mewarnai dan menggambar tingkat pelajar yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia, Minggu (29/9/2019).

Untuk di wilayah Kabupaten Purwakarta, perlombaan yang di gelar oleh pengelolaan Jaringan Retel Alfamart ini, bekerja sama dengan Frisian Flag dilaksanakan di SKB Purnawarman, Purwakarta, Minggu (29/09/2019).

Deputy Branch Karawang PT. Sumber Alfaria Trijaya, Ahmad Saiful dalam sambutannya memgatakan, kegiatan kompetisi mewarnai ini untuk menggalang kreasi dan karya anak-anak dari tingkat PAUD, TK hingga Sekolah Dasar (SD).

Baca Juga:  Moda Transportasi Khusus, Solusi Bagi Akses Sempit Destinasi Wisata Majalengka

“Hari ini penyelenggaraan kegiatan mewarnai dilaksanakan secara serentak di tujuh kota di Indonesia, setidaknya peserta sudah mencapai kurang lebih tujuh ribuan anak–anak di Indonesia menggoreskan kreatifitasnya di acara Lomba Mewarnai dari Alfamart bersama Frisian Flag,” kata Ahmad.

Mengusung tema ‘Sekarang Semua Bisa Wujudkan Mimpi’, panitia penyelenggara di Purwakarta sebelumnya menargetkan 1000 peserta dari seluruh kategori perlombaan. Namun, peserta saat ini sudah mencapai 1.200 pelajar di Purwakarta yang mengikuti kegiatan kompetisi perlombaan mewarnai dan bergambar tersebut.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Taurus, Hari yang Penuh Tantangan Menanti Anda, Taurus

“Antusias anak-anak di sini cukup besar, dari target 1000 peserta, ternyata lomba yang kita adakan ini diikuti 1.200 peserta,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta yang diwakilkan Kabid Dikdas, Sadiyah mengapresiasikan pihak Alfamart sebagai penyelenggara kegiatan perlombaan.

Sadiyah menuturkan, acara seperti ini bisa menjadi ajang mengasah kreatifitas dan menjadi sarana pendidikan karakter anak-anak di Kabupaten Purwakarta.

“Kalian anak-anak Purwakarta dilahirkan ke dunia dengan unik dan bertalenta. Kalian adalah sang juara semuanya,” kata Sadiyah.

Untuk diketahui, perlombaan yang berlangsung selama 2 jam itu, dimulai dari pukul 08.00 hingga pukul 10.00 WIB. Beragam hadiah disediakan, dimulai dari tabungan hingga hadiah tambahan berupa sepeda.

Baca Juga:  Lagi! Kasus Dugaan Korupsi Bansos Tercium di Bandung Barat

Peserta cukup membayar pendaftaran sebesar Rp20,000 dan langsung mendapatkan bingkisan dari Frisian Flag seharga Rp20.000. Setelah administrasi selesai peserta bisa langsung mengikuti perlombaan dan mendapatkan hadiahnya.

Untuk juara kategor A tingkat PAUD dan TK, total hadiah sebesar Rp1.800.000, sedangkan katagori B tingkat kelas 1 sampai kelas 3 SD total hadiah sebesar Rp2.500.000, kemudian untuk katagori C tingka SD kelas 4 sampai kelas 6 total hadiah yang diberikan sebesar Rp3.750.000. (Adv/Ibl)