Polres Purwakarta Ajak Semua Pihak Berantas Narkoba

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tingginya angka penyalahgunaan narkoba yang saat ini cukup meresahkan, berbagai kalangan. Untuk itu dibutuhkan peran serta dari berbagai elemen baik pemerintah maupun masyarakat, dalam memerangi peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba. Terlebih saat ini, Indonesia yang sudah dinyatakan darurat narkoba.

Menurut, Lurah Munjuljaya, Kecamatan Purwakarta, Sumarna, pembekalan bahaya narkoba bertujuan untuk memberi pengetahuan tentang bahaya narkotika sejak usia dini.

“Jenis narkoba akhir-akhir ini sudah banyak, sehingga sangat berbahaya buat generasi muda. Karena itu, untuk memberantas dan pencegahan perlu melibatkan semua lapisan masyarakat,” katanya, Sabtu (28/9/2019)

Baca Juga:  Soal Ganjil Genap Kota Bandung, Begini Kata Kadishub Jabar

Terlebih, lanjut dia, wilayahnya sangat riskan terhadap peredaran narkoba, bahkan masyarakatnya minim pengetahuan tentang bahaya Narkoba.

“Masyarakat Munjul Jaya, khususnya kaula mudanya sangat minim pengetahuan tentang bahaya Narkoba, maka kami berinisiatif bekerjasama dengan Satuan Narkoba Polres Purwakarta untuk mensosialisasikan P4GN,” kata Sumarna.

Melalui Karang Taruna Kelurahan Munjul Jaya, lanjut dia, mudah mudahan kegiatan bisa meminimalisir bahkan mencegah peredaran Narkoba di wilayah kelurahan Munjul jaya.

Baca Juga:  Tuai Polemik, Pin Emas Anggota DPRD Jabar Capai 1 Miliar

“Semoga setelah tau bahaya menggunakan narkoba, peserta dan semua yang hadir bisa meminimalisir bahkan melakukan pencegahan beredarnya Narkoba di wilayah Munjul Jaya,” harapnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, melalui Kasat Reserse Narkoba, AKP Heri Nurcahyo, mengatakan, dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba bukan hanya dilakukan oleh penegak hukum saja.

“Tapi seluruh masyarakat juga perlu ikut bersama-sama memeranginya,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya mengapresiasi upaya Kelurahan Munjuljaya yang menyatakan perang terhadap narkoba, salah satunya dengan menggelar Sosialisasi P4GN.

Baca Juga:  Nih Daftar HP Yang Tak Bisa Digunakan WhatsApp

Sosialisasi seperti ini memang perlu dilakukan oleh setiap intansi seperti yang dilaksanakan di Kelurahan Negri Kaler ini.

“Sosialisasi ini perlu dilakukan oleh seluruh intansi agar bisa memberikan pengetahuan kepada masyarakat dari mulai bahaya mengkonsumsi narkoba dan jenis-jenisnya guna meminimalisir peredaran narkoba di Wilayah Hukum Purwakarta. Jangan ragu untuk perang terhadap narkoba, kami siap mendukung sepenuhnya,” ucapnya. (Gin)