Bambang Soesatyo Resmi Jabat Ketua MPR RI 2019-2024

JABARNEWS I JAKARTA – Setelah Partai Gerindra ngotot tetap pertahankan kader internalnya untuk duduk sebagai Ketua MPR RI, akhirnya telah legowo menyerahkannya ke Bambang Soesatyo dari Fraksi Golkar untuk periode 2019-2024. Bambang dipilih secara musyawarah mufakat.

“Kami fraksi Gerindra sepakat pak Bambang Seosatyo sebagai ketua MPR RI 2019-2024,” ujar Ketua Fraksi Partai Gerindra di MPR, Riza Patria dalam sidang Paripurna penentuan pimpinan MPR RI di Gedung Kura-Kura, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2019) malam. 

Baca Juga:  Senegal Juara Piala Afrika Usai Taklulan Mesir, Sadio Mane Jadi Pahlawan

Sebelum Bambang diputuskan sebagai Ketua MPR, Riza Patria mengatakan, partainya mengurungkan niat untuk mengusung Ahmad Muzani memimpin MPR. Menurutnya, hal itu berdasarkan hasil kesepakatan antara Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga:  Penjabat Gubernur Jabar Apresiasi Pameran Teknologi Tepat Guna

“Hasil konsultasi Bapak Prabowo dengan Ibu Megawati Soekarnoputri, maka kami sepakat untuk kepentingan bangsa dan negara,” kata Riza.

Dengan demikian, mantan Ketua DPR RI periode 2014-2019 itu secara resmi terpilih sebagai Ketua MPR dengan sembilan Wakil Ketua MPR. (Odo)

Baca Juga:  Pemkab Karawang Siapkan Regulasi untuk Terapkan New Normal