Hadiri Wisuda, Ini Pesan Wagub Jabar Kepada Lulusan UPI

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas raihan prestasi, dedikasi dan kontibusi keberadaan perguruan tinggi yang telah memberikan sumbangsih kepada bangsa dalam mencerdaskan anak bangsa khususnya generasi muda sebagai calon pemimpin masa depan.

Waduh Uu mengapresiasi peran perguruan tinggi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, termasuk kepada Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Meski begitu, Uu berpesan agar para wisudawan dan wisudawati tak lupa untuk terus berinovasi.

Baca Juga:  Pelatih Timnas Pulangkan Pemain Belakang Nurhidayat, Ternyata Karena Ini

“Kepada para wisudawan, pesan saya jadilah inovator, pembawa perubahan, demi kebaikan bangsa dan bernegara. Jadilah orang yang bermanfaat,” kata Uu saat menghadiri upacara wisuda Diploma, Sarjana, Magister, dan Doktor, Gelombang III/ 2019 UPI di Gedung Gymnasium Kampus UPI Kota Bandung, Selasa (8/10/19).

Tekad berinovasi, lanjut Uu, wajib dimiliki karena di masa depan, jenis pekerjaan yang saat ini dikerjakan secara rutin oleh manusia bisa saja tergantikan oleh kemajuan teknologi.

Baca Juga:  Sosialisasikan Jamsos, BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci Sasar Pekerja Umat Hindu

Apalagi, Uu mengatakan sebagai guru, lulusan keguruan UPI bisa menjadi penolong bagi bangsa untuk mencetak manusia unggul lainnya. Diharapkan, kehadiran sosok guru yang memiliki kompetensi, idealisme, dan profesional mampu meningkatkan mutu pendidikan.

“Seleksi kehidupan semakin sulit, kompetisi semakin ketat, orang yang berkeahlianlah yang akan bertahan,” tegas Uu.

Uu pun mendorong setiap inovasi dan pembaruan dalam bidang pendidikan demi mencerdaskan kehidupan bangsa.

Baca Juga:  Anies Baswedan Diperiksa 9 Jam di Polda Metro Jaya

“Kalau bukan oleh orang Jawa Barat oleh siapa lagi kita akan maju. Selamat kepada para wisudawan dan wisudawati, semoga ilmunya bermanfaat, ilmunya barokah untuk masyarakat,” ungkap Uu.

Selain itu, sesuai visi Jabar Juara Lahir Batin, Uu berharap para wisudawan dan wisudawati UPI ini bisa mengambil peran pada kemajuan pembangunan Jawa Barat. (Red)