bjb

Pelajar SMK Taruna Sakti Purwakarta gelar Shalat Istisqa

Pelajar SMK Taruna Sakti Purwakarta menggelar shalat Istisqa. (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Meskipun terik panas matahari begitu menyengat, tidak mengurungkan niat ratusan pelajar SMK Taruna Sakti Purwakarta untuk tetap menggelar shalat istisqa meminta kepada Allah SWT untuk menurunkan hujan.

Sudah lebih dari lima bulan wilayah Purwakarta dan sekitarnya tidak diguyur hujan. Akibatnya, tidak sedikit lahan pertanian milik para petani tandus dan beberapa daerah lainnya dilanda kekeringan hingga krisis air bersih.

Fenomena alam yang terjadi hampir setiap tahun, menyisakan kesedihan tersendiri bagi warga masyarakat yang dilanda kekeringan dan krisis air bersih. Meskpiun begitu, tidak menyurutkan niat warga untuk selalu meminta hujan kepada sang kholiq.

Seperti yang dilakukan para pelajar SMK Taruna Sakti Purwakarta untuk melaksanaan shalat itisqa bersama-sama, dengan harapan Allah sang maha pencipta menurun air sebagai sumber kehidupan.

“Kami bersama para siswa. Alhamdulillah sudah selesai shalat istisqa, sebagai salah satu bentuk ikhtiar kami dengan memohon hujan kepada Allah SWT,” kata Kepala SMK Taruna Sakti Purwakarta, Yayang Gilang Sonjaya, saat ditemui di ruangan kerjanya, Selasa (8/10/2019)

Terlihat Para siswa nampak sangat merindukan turunnya hujan, salat istisqa yang dilakukan juga sebagai pembelajaran kepada siswa. Bahwa istisqo merupakan ibadah untuk memohon kepada Allah agar diturunkan hujan.

Baca Juga:

Penutupan Mabintar SMK Taruna Sakti Purwakarta Didatangi Artis Ibukota

Bentuk Karakter Siswa, SMK Taruna Sakti Purwakarta Gandeng Yonarmed 9 Pasopati Kostrad

“Pembelajaran juga kepada siswa bahwa meminta kepada Allah agar diturunkan hujan. Hanya kepada Allah kita memohon agar segera turun hujan. Melalui sholat istisqa kami berharap agar hujan bisa segera mengguyur wilayah Purwakarta dan sekitarnya,” harapnya.

Shalat Istisqa merupakan salah satu amalan yang disunahkan Rasulullah SAW untuk dikerjakan apabila terjadi kekeringan akibat musim kemarau. Sehingga sudah seharusnya umat muslim meminta kepada sang kholiq agar diturunkan hujan.

“Langkah ini juga sebagai pembelajaran kepada para siswa untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,“ tutur pria yang akrab disapa Gilang.

Selain berdoa melalui shalat istisqa, para siswa juga dituntut agar memperbanyak sholat tobat dan senantiasa beristigfar.

“Harus diingat hanya kepada Allah kita kembali, dan hanya dengan mengingat-Nya kita bisa memperoleh kebahagiaan dunia dan akhirat,” ungkapnya. (Gin)


Tags : Shalat Istisqa Minta Hujan SMK Taruna Sakti Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta
properti

berita terkait

Yonarmed 9 Pasopati Kostrad Dapat Kue Ultah dari SMK Taruna Sakti

Penutupan Smart Tren Ramadhan SMK Taruna Sakti Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi