aqua

Rumah Warga Kampung Cihandeuleum di Purwakarta Dihujani Batu

Diduga akibat aktifitas peledakan batu dari salah satu perusahaan galian C.

Salah satu rumah warga di Kampung Cihandeuleum, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta yang mengalami kerusakan karena tertimpa batu berukuran cukup besar, Selasa (8/10/2019). (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Warga di Kampung Cihandeuleum, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta panik setelah dihujani batu berukuran raksasa dari atas bukit yang ada di sekitar, pada Selasa (8/10/2019).

Dikabarkan dua rumah warga dan satu sekolah hancur akibat batu tersebut. Diduga akibat aktifitas peledakan batu dari salah satu perusahaan galian C yang berada di sekitar pemukiman warga.

Baca Juga:

Ini Respon Dedi Mulyadi Soal Kasus Blasting PT MSS

Emil Minta Polda Jabar Selidiki Kasus Blasting PT MSS



Menurut salah seorang warga setempat, Budi (30), peristiwa itu terjadi saat warga sedang beraktivitas di sawah dan kebun.

"Biasanya jika perusahaan mau meledakkan batu suka ada pemberitahuan terlebih dahulu, rumah yang tertimpa batu itu milik Holid dan Dodi dan sebuah sekolah TK" ungkap Budi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tampak batu-batu besar tidak jauh dari rumah-rumah hancur tersebut.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Dihujani Batu Galian C Perusahaan Tambang Kampung Cihandeuleum Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

GPII Jabar Desak Gubernur Cabut Izin PT MSS di Purwakarta

Komisi 1 DPRD Purwakarta Datangi Kampung yang Dihujani Batu

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi