aqua

Pemkot Bentuk Satgas Demi Terciptanya Bekasi Zero Plastik 2020

Per 1 Januari 2020 mendatang penggunaan plastik gratis pada toko ritel, mal, serta pasar tradisional sudah tidak lagi ditemui.

Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, ditetapkan sebagai kawasan zero plastik. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BEKASI - Sampah plastik merupakan permasalahan lingkungan hidup yang dihadapi masyarakatkini. Penggunaan produk plastik secara tidak ramah lingkungan menyebabkan berbagai masalah lingkungan hidup yang serius.

Pada tahun 2020 Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat menargetkan wilayahnya akan bebas dari penggunaan plastik. Dengan langkah awal membentuk Satuan Tugas Zero Plastic untuk menindak penggunaan plastik di kalangan aparatur, demi terciptanya Kota Bekasi bebas plastik pada tahun 2020.



"Satgas Zero Plastic langsung terjun menyisir satu per satu gedung di Kompleks Kantor Wali Kota Bekasi guna mendeteksi penggunaan plastik sekali pakai, juga kemasan bentuk lain yang berpotensi menjadi sampah," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Yayan Yuliana di Bekasi, Selasa (8/10/2019).

Dikatakan, bagi para pegawai yang masih melanggar akan diberikan sanksi. Salah satunya sanksi moral yakni dengan memanggil nama-nama si pelanggar saat apel untuk dibariskan terpisah.

"Sanksi ini bertujuan mengubah perilaku aparatur agar terbiasa menghindari potensi sampah plastik," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kompleks Zero Platik Bekasi Tanpa Plastik Zero Plastic APRINDO Bekasi Kantong Plastik Tidak Gratis Sampah Plastik Bekasi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi