aqua

Angka Kematian Ibu Hamil di Jabar Menurun

Resiko kematian ibu hamil terjadi akibat berbagai faktor.

Kepala Dinas Kesehatam Kabupaten Ciamis Drg. Engkan Iskandar. (Foto: Tony/JabarNews)

JABARNEWS | CIAMIS - Angka kematian ibu hamil dan bayi yang baru lahir di Provinsi Jawa Barat saat ini sudah mengalami penurunan, sehingga Jawa Barat mendapat apresiasi dari Menteri Kesehatan dalam upaya penurunan jumlah kematian Ibu Hamil dan Bayi yang baru lahir.

"Ibu hamil dan bayi yang baru lahir itu perlu mendapat perhatian dari semua komponen masyarakat," ucap Dedeh Hadiyati,.SKM,.M.Kes selaku Analis Kesehatan Seksi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Jabar, usai kegiatan Pertemuan Sinergitas Pemberdayaan Masyarakat dan Identifikasi, Mapping Ormas/LSM dan Media di Kabupaten Ciamis, di Aula STIKes Ciamis, Selasa (8/10/2019).

Baca Juga:

Korban Bertambah, Jamur Biang Keladi Keracunan Massal Warga Ciamis

Diduga Keracunan Jamur, Tiga Warga Kawali Dilarikan Ke RSUD Ciamis



Menurutnya, resiko kematian ibu hamil terjadi akibat berbagai faktor, seperti terlambatnya mengambil keputusan, terlambatnya rujukan dan terlambatnya penanganan saat akan melahirkan.

"Ibu hamil yang ada di Kabupaten Ciamis harus dibuat nyaman, sehingga tidak ada hal yang menyangkut keterlambatan dalam melakukan penanganan," tegasnya.

Dedeh juga mengungkapkan, dalam masa proses Kehamilan, Pemerintah sudah memberikan secara gratis suplemen tablet penambah darah.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kematian Ibu Hamil Kematian Bayi Dinas Kesehatan Ciamis Dinas Kesehatan Jawa Barat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Ciamis

berita terkait

Dinkes Ciamis Akui Pengobatan Choyang Tak Kantongi Izin

RSUD Ciamis Siapkan Ruang Isolasi Pasien Terindikasi Virus Corona

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi