bjb

Petani Asal Majalengka Tewas Terbakar di Kebun Seluas 4 Hektar

Proses evakuasi korban terbakar di kebun. (Foto: Portal Jabar)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Seorang petani di Majalengka ditemukan tewas terbakar di kebun milik warga Desa Sidamukti Kecamatan Majalengka. Korban diduga alami sesak nafas saat berupaya memadamkan api di kebun tersebut.

Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Harry Subarkah mengatakan mayat Sahuri Bin Sena, (50) ditemukan usai warga desa Sidamukti merasa curiga karena ada salah seorang warga yang tidak ikut kembali pulang kerumah.

Peristiwa bermula saat masyarakat secara bergotong royong bersama dengan Unsur Muspika TNI, Polri dan BPBD Kabupaten Majalengka memadamkan api di lahan milik warga yang merupakan kebun mangga, pisang dan jati seluas sekitar 4 hektar.

"Api akhirnya berhasil dipadamkan dan warga membubarkan diri pulang kerumah masing-masing dengan cara manual," kata Dandim Letkol Inf Harry Subarkah, Rabu (9/10/2019).

Menurut Dandim, korban meninggal akibat sesak napas yang diakibatkan kepulan asap dari kebakaran tersebut.

Baca Juga:

Viral Fenomena Langit Merah Darah di Jambi, Ini Penjelasannya

Kebakaran Hanguskan 3 Hektare Lahan di Gunung Lagadar

"Pasca kejadian kebakaran warga kemudian warga kembali ke lokasi kebakaran dan menemukan korban Sahuri Bin Sena (50) sudah dalam keadaan tergeletak di parit kebun miliknya dalam keadaan sudah meninggal dunia," jelasnya.

Ia menambahkan di sekitar lokasi meninggalnya korban juga ditemuan alat bertani berupa cangkul, sabit dan botol minuman mineral.

"Identitas korban diketahui Sahuri Bin Sena (50) alamat Blok Babakan Ciandeu RT 001 RW 011 Desa Sidamukti Kec. Majalengka dan sehari-hari bekerja sebagai petani.

Oleh sebab itu, jasad Sahuri langsung diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan. Kejadian ini ditangani oleh Polsek Majalengka Kota. (Red)


Tags : Petani Tewas terbakar Karhutla Dandim 0617 Majalengka Muspika TNI Polsek Majalengka Kota BPBD Majalengka Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini
properti

berita terkait

Lingkar Hijau Tanggapi Pernyataan Wiranto Terkait Karhutla

Pemerintah Didesak Buka Data Koorporat Pelaku Karhutlah

Pernyataan Wiranto Dinilai Menyesatkan Sebut Karhutla Tidak Parah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi