bjb

Fakta Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Vs UEA

Kualifikasi Piala Dunia 2022: UEA vs Indonesia. (Foto : Bola.com)

JABARNEWS | BANDUNG - Kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona Asia pada putaran kedua partai ketiga Grup G antara Timnas Indonesia melawan Uni Emirat Arab (UEA) yang akan berlangsung pada 10 September di Stadion  Al Maktoum. Dubai.

Dari rekor pertemuan dilansir dari bola.com, sebelumnya antara kedua negara tersebut, UEA memang tidak mendominasi dalam pertandingan, UEA menang tiga kali da dua pertandingan sisanya memihak Timnas Indonesia.

Uni Emirat Arab (UEA) bukan lawan yang sering dihadapi Timnas Indonesia. Kedua negara hanya pernah bertemu lima kali. Dua di turnamen Piala Merdeka, dua kali di Asian Games, dan sekali di Piala Asia.

Timnas UEA baru menuai satu kekalahan di sepanjang 2019, yakni saat melawan Qatar di semifinal Piala Asia 2019, 29 Januari lalu. Sementara Indonesia menelan tiga kekalahan dan dua kali menang dari lima pertandingan sepanjang 2019.

Berikut data dan fakta jelang pertaningan UEA vs Indonesia, Indonesia sudah empat kali bertemu dengan catatan dua kemenangan dan dua kali kalah. Indonesia berhasil meraih kemenangan di Turnamen Merdeka 1981 dan Asian Games 1988.
Baca Juga:

Emil Minta Dishub Analisis Kecelakaan di Tol Cipularang

Ini Misi Timnas Indonesia Dalam Ajang Sepakbola Jalanan


Selain itu, UEA ditangani pelatih kelas dunia, Bert van Marwijk, yang pernah membawa timnas Belanda ke final Piala Dunia 2010. Sayang, Belanda takluk 0-1 lewat gol tunggal Andres Iniesta di babak tambahan waktu.

Indonesia dan UEA sama-sama baru sekali mentas di Piala Dunia. Namun, Indonesia masih membawa bendera Hindia Belanda pada Piala Dunia 1938 sementara UEA tampil pada edisi 1990.

UEA memiliki catatan lebih baik di daftar ranking FIFA yang dirilis 19 September 2019. Saat ini UEA berada di peringkat 66, sementara Indonesia di posisi 167. (Red)


Tags : Timnas Indonesia Piala Dunia 2022 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini.
properti

berita terkait

Sah! Jabarnews.com Diverifikasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi