aqua

TP PKK Ciamis Dukung Pembentukan Forum Masyarakat Madani

Keselamatan ibu hamil dan bayi yang baru lahir.

Pertemuan sinergitas pemberdayaan masyarakat dan identifikasi, mapping Ormas/LSM dan Media di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis, Rabu (9/10/19). (Foto: Tony/JabarNews)

JABARNEWS | CIAMIS - Wakil Ketua 1 TP PKK Ciamis, Gitta Griselda mendukung penuh pembentukan Forum Masyarakat Madani Ciamis yang bergerak di bidang Kesehatan, khususnya dalam menangani permasalahan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB) di wilayahnya.

"Ide pembentukan ini sangat baik, mudah-mudahan ada folow up dan dukungan dari semua pihak," ucap Gitta usai kegiatan pertemuan sinergitas pemberdayaan masyarakat dan identifikasi, mapping Ormas/LSM dan Media di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis, Rabu (9/10/19).

Baca Juga:

Satu Orang Pejabat Pemkab Ciamis Diamankan Polisi

Dua Pemuda Diringkus Polisi Setelah Jambret Ponsel Ibu Hamil



Istri dari Wakil Bupati Ciamis tersebut menjelaskan kesehatan ibu hamil perlu mendapat perhatian dari semua pihak, supaya keselamatan ibu hamil dan bayi yang baru lahir bisa terjaga dengan baik.

Oleh sebab itu, perlu adanya dorongan dari semua stakeholder, mulai dari pemerintahan, organisasi sosial, LSM, media serta masyarakat.

Gitta memandang, angka kematian ibu hamil dan bayi yang baru lahir di Kabupaten Ciamis angkanya cukup mengkhawatirkan, mudah-mudahan ketika Forum Madani terbentuk, dapat menekan angka tersebut.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : TP PKK Ciamis Ibu Hamil Forum Masyarakat Madani Pemkab Ciamis Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Angka Kematian Ibu Hamil di Jabar Menurun

Warga Ciamis Ditemukan Tewas Gantung Diri Dekat Kandang Ayam

Banyak Warga Miskin di Ciamis Belum Dapat Bantuan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi