aqua

Gubernur: Tindak Tegas Perusahaan Penyebab Hujan Batu di Purwakarta

Jika kedapatan melanggar hukum, harus ditindak secara hukum oknum atau perusahaan yang menyebabkan hujan batu.

Polres Purwakarta meninjau rumah warga terhujam batu akibat penambangan. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG - Peristiwa bebatuan yang menghujani rumah warga Kampung Cihandeleum, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, pada Selasa (8/10/2019). Kejadian tersebut warga sempat dibuat panik oleh reruntuhan batu berukuran raksasa dari atas bukit. Peristiwa tersebut bukan karena faktor alam. Melainkan, akibat dari kelalaian dalam proses peledakan tambang di area bukit permukiman warga.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan bahwa dirinya sangat menyesalkan atas terjadinya peristiwa tersebut yang mengakibatkan rusaknya rumah warga.

Baca Juga:

Kasat Lantas Polres Purwakarta: Pelajar Di Bawah Umur Jangan Kendarai Motor

Operasi Patuh Terpadu 2019 Di Purwakarta, Puluhan Pengendara Terjaring



"Setiap isu lingkungan yang datang dari ulah manusia tentunya kita sesalkan," kata Emil demikian sapaan akrabnya kepada wartawan di Gedung Sate, Bandung, Rabu (9/10/2019).

Ia menegaskan, pihaknya akan menindak secara hukum oknum atau perusahaan yang menyebabkan hujan batu. Pasalnya, hujan batu tersebut sangat merugikan warga yang kehilangan rumahnya tertimpa reruntuhan batu.

"Kita tindak apabila melanggar hukum," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : PT MSS Polres Purwakarta Perusahaan Pertambangan Aktifitas Pertambangan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi