bjb

GPII Jabar Desak Gubernur Cabut Izin PT MSS di Purwakarta

Ketua PW GP Jawa Barat, Irwan Sholeh Amir di Bandung, Rabu (9/10/2019). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Ketua Wilayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PW GPII) Jawa Barat, Irwan Sholeh Amir meminta Pemkab Purwakarta untuk mencabut rekomendasi dan mendesak Gubernur Jawa Barat untuk segera mencabut izin usaha pertambangan PT Mandiri Sentra Sejahtera (MSS). 

Pasalnya, peristiwa hujan batu yang menimpa sejumlah rumah warga di Kampung Cihandeuleum, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta belum lama ini diduga kuat karena adanya kelalaian saat meledakan dinamit atau blasting yang dilakukan oleh PT MSS.

"Ini bukan merupakan bencana alami, ini bentuk kelalaian perusahaan atau perusahaan tidak mentaati regulasi yang diatur tentang pertambangan. Kelalaian semacam ini tidak bisa dibiarkan, sangat berbahaya bagi lingkungan dan masyarakat," kata Irwan kepada Jabarnews.com, di Bandung, Rabu (9/10/2019).

Baca Juga:

Dinas ESDM Jabar gelar Rapat Stakeholder Bahas Kasus PT MSS

Ini Respon Dedi Mulyadi Soal Kasus Blasting PT MSS

Menurutnya, keselamatan masyarakat lebih penting dari pada kepentingan ekonomi. Selain itu, kerusakan lingkungan dari tambang tersebut mesti jadi perhatian.

"Keselamatan masyarakat adalah hal yang penting," ucapnya.

Seperti diketahui, akibat aktivitas pertambangan PT MSS, sebanyak enam rumah warga dan satu bangunan sekolah di Kampung Cihandeuleum, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta mengalami kerusakan setelah dihujani batu besar dari atas Gunung Cihandeuleum, pada Selasa (8/10/2019) siang. (Rnu)

Tags : Hujan Batu PT MSS Izin Tambang Pemprov Jabar Perusahaan Tambang Aktifitas Tambang Gerakan Pemuda Islam Indonesia PW GPII Jabar Jabarnews Pemkab Purwakarta Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta
properti

berita terkait

Emil Minta Polda Jabar Selidiki Kasus Blasting PT MSS

Ambu Anne Minta Pemprov Jabar Evaluasi Izin PT MSS

Komisi 1 DPRD Purwakarta Datangi Kampung yang Dihujani Batu

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi