bjb

Wagub Jabar Pinta Insan Akademis Tingkatkan Kemampuan Bahasa

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri kegiatan wisuda STIKes Muhammadiyah Ciamis, di Islamic Center Ciamis, Rabu (9/10/2019). (Foto: Tony/JabarNews)

JABARNEWS | CIAMIS - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta insan akademis harus bisa meningkatkan kemampuan bahasa, terutama bahasa Inggris dan bahasa Jepang. Karena peluang untuk mendapatkan pekerjaan yang memiliki keterampilan bahasa itu sangatlah besar.

Pemprov Jabar mempunyai program Inggris From Ulama, nantinya dalam program tersebut Ulama akan dikirim ke luar negeri untuk berdakwah dan menyampaikan Islam yang rahmatan lil alamin.

"Tahun ini sudah ada 5 orang yang diberangkatkan ke Eropa untuk menyampaikan Islam yang rahmatan lil alamin," kata Uu saat menghadiri kegiatan wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis, di Islamic Center Ciamis, Rabu (9/10/2019).

Kepada seluruh wisudawan dan wisudawati STIKes Muhammadiyah Ciamis Uu berpesan untuk selalu meningkatkan kemampuan dan jiwa profesionalisme.

Menurutnya, persaingan dunia Kesehatan semakin ketat, pasalnya bukan hanya bersaing dengan orang Jawa Barat atau pun luar Jawa Barat, tetapi dihadapkan dengan persaingan dari luar Negeri.

"Saya ingin adek-adek yang telah diwisuda memiliki jiwa entrepreneur, jangan sampai mengandalkan lembaga instansi atau kantor dalam mencari pekerjaan," ujarnya.
Baca Juga:

Wagub Jabar Gelar Perayaan HUT RI di Tanah Suci

Perbarui Alat Pertanian, Pemprov Jabar Siap Cetak Petani Milenial


Sementara Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis, H. Dedi Supriadi menuturkan bahwa Wisuda STIKes Muhammadiyah Ciamis diikuti 493 mahaiswa lulusan Tahun Akademik 2018-2019.

Adapun lulusan tersebut yakni terdiri dari 119 lulusan DIII Keperawatan, 57 lulusan DIII Kebidanan, 73 lulusan DIII Farmasi, 87 lulusan DIII Analis Kesehatan, 82 lulusan S1 Keperawatan, 75 lulusan Program Profesi Ners.

"Saya berharap para lulusan memahami peran fungsi dan tanggung jawab sebagai tenaga profesional dalam bidang kesehatan yang dilandasi nilai-nilai Al-Islam Kemuhammadiyahan," harapnya.

Sebagai penutup H Dedi menambahkan, disamping mempunyai jiwa profesionalisme dalam bidang kesehatan, lulusan STIKes Muhammadiyah Ciamis juga berperan sebagai pendakwah beramar ma'ruf nahi munkar. (CR1)


Tags : Wagub Jabar Kemampuan Bahasa STIKes Muhammadiyah Ciamis Inggris From Ulama Pemprov Jabar Berita Jawa Barat Berita Terkini Jabarnews
properti

berita terkait

Keterlibatan TNI Dalam MPLS Untuk Tanamkan Nasionalisme

Wagub Jabar: DHD 45 Harus Menjadi Simpul

Koq Kang Uu Mangkir Lagi Dari Panggilan Pengadilan?

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi