Inilah Pola Hidup Sehat yang Berkualitas Saat Remaja

JABARNEWS | BANDUNG – Anggapan yang salah jika seseorang berfikir bahwa penyakit itu datang pada masa tua, pada saat remaja memang masa yang paling ideal untuk melakukan kegiatan yang produktif. Namun, bukan berarti tidak ada ancaman penyakit pada saat usia remaja.

Masa dimana tubuh kita akan tumbuh secara maksimal, dilannsir jabarnews.com dari myindischool.com, perubahan saat remaja akan begitu terlihat mulai dari tinggi badan hingga lainnya.

Berikut merupakan beberapa hal yang harus dipertimbangkan begitu pentingnya kebiasaan saat masa remaja, masi simak .

Baca Juga:  Gas 3 Kilo Sering Langka, Komisi VII Sebut Akibat Salah Penyaluran

Penuhi Asupan Kalsium Dan Vitamin

Kedua nutrisi tersebut untuk mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosi yang bisa menyerang para remaja. Sumber vitamin D yaitu sinar mentari dipagi hari serta aneka sayuran yang bewarna hijau.

Beraktivitas sehat

Aktivitas sehat yang dimaksud yaitu rajin berolahraga secara teratur serta menjauhi berbagai kebiasaan tidak menyehatkan seperti merokok dan minum minuman beralkohol. Ini untuk menghindarkan para remaja dari berbagai penyakit berbahaya yang bisa menyerang tubuhnya.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Aries, Taurus dan Gemini: Santai Semuanya Baik-baik saja

Olahraga otak

Jenis olahraga yang baik untuk kesehatan otak yaitu dengan mengisi teka-teki silang maupun rajim membaca berbagai buku yang anda sukai. Ini unuk mencegah penyakit alzheimer atau kepikunan dini yang melanda para remaja.

Jaga Berat Badan

Ini dikarenakan, para remaja selalu mengkonsumsi berbagai makanan tanpa memperdulikan pertambahan berat badannya. Kegemukan atau obesitas dapat memicu tubuh mudah terserang berbagai penyakit mematikan seperti jantung dan lainnya.

Atur pola makan

Mengkonsumsi berbagai makanan yang mengandung kalori cukup tinggi di tambah kurangnya aktivitas berolahraga yang cukup, dapat berdampak buruk bagi kualitas kesehatan tubuh anda. Penyakit diabetes tipe 2 merupakan jenis penyakit yang bisa menyerang seorang remaja yang tidak mengontrol pola makan dan jarang berolahraga.

Baca Juga:  Sah! Pemerintah Tambah Libur dan Cuti Bersama, Ini Rinciannya

Konsumsi Asam Lemak Omega.

Stroke maupun penyakit jantung lainnya di usia remaja bisa di cegah dengan mengkonsumsi aneka makanan yang mengandung asam lemak omega 3. Sumber asam lemak omega 3 yaitu pada ikan salmon, tuna maupun makarel.(Red)