MWA ITB Telah Menetapkan Daftar 10 Bakal Calon Rektor ITB 2020-2025

JABARNEWS | BANDUNG – Panel Ahli Pemilihan Rektor periode 2020-2025 telah menetapkan 10 bakal calon rektor ITB. Sebelumnya, sebanyak 30 nominasi telah melakukan proses seleksi penilaian dari presentasi dan wawancara dari tanggal 20-21 September 2019.

10 Bakal Calon Rektor ITB periode 2020-2025 telah melalui sidang MWA ITB tadi siang pukul 13.00 WIB. Sesuai dengan Peraturan MNA ITB tentang pemilihan Rektor ITB kali ini, keputusan telah ditetapkan dengan mempertimbangkan beberapa hal, masukan dari Panel Ahli serta hasil asesmen nominasi yang telah diorganisir oleh Panitia Pelaksana Pemilihan Rektor ITB.

“Saya yakin dan percaya, keseriusan dari semua pihak, nominasi, panitia pelaksana, panel ahli, dan juga MWA, adalah wujud dari kepedulian, semangat, dan tanggung jawab yang luar biasa untuk keberhasilan pemilihan Rektor kali ini, yang selanjutnya untuk kemajuan ITB, agar tetap tumbuh kembang berkelanjutan sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka,” Kata Ketua MWA ITB, Ir. Yani Panigoro, MM saat Konferesi Pers di Ruang Pleno Senat Akademik Gedung BPI ITB, Jl. Dipatiukur No 02, Bandung, Kamis (10/10/2019).

Baca Juga:  Kejari Purwakarta Gugat Perusahaan Penunggak Iuran BPJS Kesehatan

Sebagai akhir proses tahap II, lanjutnya 10 Bakal Calon Rektor yang terseleksi dan telah ditetapkan dalam Berita Acara MWA ITB pada hari ini, akan mengikuti proses lanjut ke tahap III yakni ekspos publik pada tanggal 24-25 Oktober 2019, Sidang terbuka Senat Akademik ITB tanggal 26 Oktober 2019, dan pemilihan 3 Calon Rektor.

Baca Juga:  Ini Janji Walikota Atas Unras Jurnalis Ciayumajakuning Tolak RUU KUHP

“Ekspos publik dan Sidang terbuka yang akan datang, menjadi kesempatan yang luar biasa bagi publik untuk dapat lebih mengenal dan sekaligus mengajukan pertanyaan kepada para Bakal Calon Rektor. Silakan dimanfaatkan agar pemilihan ini akan memberikan hasil yang terbaik,” lanjutnya.

Yani menjelaskan, sebagai gambaran umum proses tahap llI melalui Sidang Pleno Senat Akademik pada tanggal 1 November 2019, akan ditetapkan 3 Calon Rektor. Berikutnya, tahap akhir, yaitu pemilihan rektor oleh MWA, yang diharapkan sudah akan selesai sekitar tanggal 8 November 2019.

Baca Juga:  Pemerintah Tetapkan Cuti Bersama Tanggal 28 dan 30 Oktober 2020

“Tahap akhir ini proses pemilihan melalui Sidang MWA yang seyoganya dihadiri oleh Menteri Ristekdikti,” tutupnya.

Perlu diketahui, 10 nama Bakal Calon Rektor ITB periode 2020-2025 yang telah terseleksi dan ditetapkan oleh MWA ITB adalah sebagai berikut:

1. Benyamin Sapiie

2. Bramantyo Djohanputro

3. Dwi Larso

4. Edy Tri Baskoro

5. Gusti Ayu Putri Saptawati

6. Jaka Sembiring

7. Kadarsah Suryadi

8. Reini D Wirahadikusumah

9. Togar Mangihut Simatupang

10. Widjaja Martokusumo. (RNU)