bjb

Banyak Warga Miskin di Ciamis Belum Dapat Bantuan

FK-TKSK Kabupaten Ciamis memberikan bantuan kepada masyarakat miskin, Kamis (10/10/2019). (Foto: Tony/JabarNews)

JABARNEWS | CIAMIS - Penerapan program kemiskinan di Kabupaten Ciamis belum sepenuhnya berjalan, masih banyak lapisan masyarakat kurang mampu yang belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah.

"Tiap desa angkanya bervariatif, yang jelas tiap desa di Kabupaten Ciamis masih banyak warga miskin yang belum pernah mendapat bantuan," kata Ketua Forum Koordinasi-Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (FK-TKSK) Kabupaten Ciamis, Ade Deni kepada Jabarnews.com di Aula Dinas Sosial Ciamis, Kamis (10/10/2019).

Berangkat dari hal tersebut ujar Ade, sebagai bentuk kepedulian FK-TKSK Kabupaten Ciamis memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada masyarakat yang belum pernah menerima bantuan, baik bantuan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten.

Ade menjelaskan, secara bertahap, TKSK bekerjasama dengan aparatur kecamatan, desa dan kelurahan selalu berupaya mendorong memasukan warga masyarakat kurang mampu, paling tidak masuk di basis terpadu dulu, sehingga nantinya kalau sudah terdaftar, program akan menyusul.
Baca Juga:

Pemkab Ciamis Lelang 10 Jabatan Kepala Dinas

KNPI Ciamis Ajak Seluruh Organisasi Kepemudaan Berkontribusi Positif


"TKSK akan selalu berupaya mendorong Pemerintah Desa agar selalu mengupdate data warga masyarakat yang miskin disetiap desanya masing-masing," ucap Ade.

Untuk diketahui, dalam kesempatan tersebut pihak FK-TKSK telah memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada penyandang disabilitas sebanyak 20 orang, yatim sebanyak 50 orang dan lansia sebanyak 80 orang. (CR1)


Tags : FK-TKSK Kabupaten Ciamis Warga Miskin Pemkab Ciamis Bantuan Pemerintah Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini
properti

berita terkait

HMI Ciamis Desak Pemkab Tertibkan Toko Modern Bermasalah

258 Desa di Kabupaten Ciamis Akan Dipasang PJU-TS

Kader HMI Desak Pemkab Ciamis Tertibkan Toko Modern Bermasalah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi